Berita Terbaru

Wednesday, July 27, 2016

Dirjen Otda dan Gubernur Jambi kenang kecerdasan Walikota GSVL
by donwu - 0

Dirjen Otda yang juga mantan Penjabat Gubernur Sulut Soni Sumarsono dan Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli membawakan sambutan di acara pembukaan Munas V APEKSI di Kota Jambi, Rabu 27 Juli 2016.(foto: donny/sk/sm)
JAMBI, SMCOM—Musyawarah Nasional (Munas) ke-5 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang digelar di Kota Jambi Provinsi Jambi, resmi dibuka Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang diwakili Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Dr Soni Sumarsono MDM, di ballroom salah satu hotel di Kota Jambi, Rabu 27 Juli 2017 pagi.
Pada kesempatan itu, Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) mendapat pujian dari para Walikota se-Indonesia, termasuk dari Dirjen Otda dan Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli, yang dianggap sukses mempimpin para Walikota se-Indonesia ini selaku Ketua Dewan Pengurus APEKSI 2012-2016. 
Bahkan dalam sambutannya saat membuka Munas ini, Dirjen Otda seidikit menyentil kecerdasan Walikota GSVL, yang pernah bekerjasama dengan dirinya saat dipercaya menjabat Gubernur Sulut selama kurang lebih 6 bulan. “Pak Vicky ini orangnya cerdas. Saya pernah bekerjasama dengan beliau saat saya menjabat Gubernur Sulut,” puji Sumarsono yang disambut aplaus para peserta Munas APEKSI.
Sebelum Sumarsono membawakan sambutan dan membuka Munas APEKSI ini, sambutan juga disampaikan Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli. Pada kesempatan itu, mantan Bupati Tanjung Jabung Timur itu ikut memuji kepemimpinan GSVL. Dirinya sempat bersama-sama dalam Diklat Kepemimpinan (Diklat Pim) tahun 2012 lalu. “Saya senang bisa bertemu kembali dengan pak Vicky, sahabat saya. Saya pernah sama-sama ikut Diklat Pim tahun 2012 lalu, Pak Vicky saat Walikota periode pertama dan saya masih menjabat Bupati,” ungkap artis yang kini terjun ke dunia politik, sedikit mengenang kisahnya saat itu, termasuk menjadi ketua kelas saat studi banding di Harvard University AS.
Dalam APEKSI 2016 ini, hadir sejumlah sejumlah pejabat pemerintah pusat yang juga sekaligus menjadi pembicara pada Munas APEKSI dengan pembahasan Strategi pelaksanaan otonomi pasca UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. Pelaksanaan Munas ini di antaranya beragendakan pemilihan Dewan Pengurus APEKSI periode 2016-2020, serta menyusun program kerja dan rekomendasi untuk internal maupun untuk pemerintah pusat.(dsw)

Selengkapnya bisa dibaca di SKH SWARA KITA Manado dan ePaper www.swarakita-manado.com edisi Kamis 28 Juli 2016.

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment