Berita Terbaru

Friday, July 22, 2016

Demi gaji OD-SK, Kerja DPRD Sulut dipercepat
by noberd losa - 0



MANADO,SM.COM - Aturan mengharuskan 6 bulan sejak pelantikan kepala daerah wajib miliki Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), juga menjadi tanda awas bagi Gubernur Olly Dondokambey (OD) - Wagub Steven Kandouw (SK) yang batas akhir sampai 12 agustus bulan depan.

Tanggal 12 Agustus 2016 adalah batas waktu terakhir bagi Pemprov dan DPRD Sulut untuk memparipurnakan Ranperda Rencana Pembangunan Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021.

Dijelaskan Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, batas waktu tersebut yakni sesuai aturan 6 bulan sejak pelantikan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw pada 12 Februari 2016, berkonsekwensi Gubernur dan DPRD Sulut tidak menerima gaji.

“Lewat tanggal 12 Agustus Ranperda tidak diparipurnakan Gubernur dan DPRD tidak menerima gaji, itu aturannya. Eksekutif dan legislatif akan mengupayakan pembahasan singkat namun menghasilkan Perda RPJMD berkualitas,” jelas Andrei Angouw.

Meski demikian DPRD menurut Angouw masih berharap batas akhir 12 Agustus 2016 yang dimaksud yang tersisa 3 minggu adalah rapat paripurna tahap II.

“Kami akan cari tahu 6 bulan itu so clear sampai menteri atau paripurna tahap II. Waktu membahas terlalu mepet, torang mau sampai tanggal 12 yang tahap dua, dari pihak eksekutif mau tanggal 12 sudah selesai konsultasi,” tandas Angouw.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment