Berita Terbaru

Tuesday, July 19, 2016

Bupati Tonsu senang TNI AU gelar bhakti sosial di Sitaro
by donwu - 0

Bupati Toni Supit saat membawakan sambutan sekaligus membuka bhakti sosia TNI AU.
SITARO, SMCOM—Selasa (19/7) siang tadi, bertempat di Puskesmas Ulu Siau Kecamatan Siau Timur (Sitim), Bupati Kabupaten Sitaro Toni Supit SE MM membuka kegiatan Bhakti Sosial TNI Angktan Udara (AU).
Dalam sambutanya, Bupati Tonsu, sapaan akrabnya, menyampaikan terima kasih yang sangat besar terhadap kesatuan AU yang telah melakukan bhakti Sosial berupa pengobatan geratis dan donor darah di Kabupaten Sitaro. Ia berharap kiranya dengan adanya bhakti sosial ini, warga kabupaten Sitaro yang datang dapat terlayani dengan baik sehingga mereka benar-benar merasakan akan pelayanan Bhakti Sosial tersebut. 
"Pada  kesempatan ini saya sangat berterimakasih kepada TNI AU yang telah melaksanakan bhakti sosial melalui pengobatan geratis kepada masyarakat Sitaro. Semoga warga Sitaro yang datang berobat dapat terlayani dengan baik," terang Supit.
Adapun Kolonel Penerbang Joko Chayono dalam sanbutanya menyampaikan  tentang maksud diadakanya bhakti sosial dan sejarah singkat tentang Bhakti Sosial AU tersebut yang diangkat dari sejarah pejuang angkatan AU yang melakukan misi kemanusian pada masa perang. "Perlu kami sampaikan, bahwa kegiatan bhakti Sosial ini adalah dalam rangka memperingati hari bhakti AU. Jadi AU yang terlahir dari adanya perjuang AU saat itu, Prof DR Abdul Rahman Saleh yang membawa obat-obatan dari negeri Belanda untuk kegiatan sosial seperti ini kemudian pesawatnya ditembak jatuh oleh pesawat Belanda. Oleh karena itu setiap tanggal 29 Juni itu diperingati sebagai hari bhakti AU. Karena pada saat itu pasukan AU sedang melaksanakan misi sosial," terang Cahyono.
Sementara itu antusias dari warga Sitaro yang ingin berobat pada siang tadi sangat besar, sehingga membuat beberapa petugas medis dan team bhakti Sosial AU kewalahan untuk mengatur proses antrian.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment