Berita Terbaru

Friday, July 29, 2016

Berprestasi, 2 jaksa Kejari Minut promosi
by Totti boy - 0

AGUS Sirait
Airmadidi, SMCOM-Kejaksaan negeri (Kejari) Minut belum lama ini melakukan acara pisah sambut dua jaksa masing-masing Kasie Pidana Umum (Pidum) Novita Elisabeth Morong SH dan Jaksa Fungsional Romadu Novelino SH yang mendapat promosi jabatan sekaligus pindah ke tempat tugas baru yang digantikan Coky Sianipae SH sebagai Kasie Pidum.
Novita Morong pindah menjadi Kasie Pidana Khusus (Kasie Pidsus) Kejari Bontang Kalimantan. Sedangkan untuk Romandu Novelino SH dipromosi sebagai Kasie Intel Kejari Minsel. Posisi Morong kemudian digantikan oleh Coky Sianipae SH yang sebelumnya Kasie Pidsus dari Kejari Sintang Kalimantan Barat.
Novita mengaku walau hanya dalam relatif singkat bertugas di Kejari Minut, dirinya merasa begitu berat meninggalkan dinamika dan kekeluargaan yang terjalin antar sesama staf. "Saya sangat berterimakasih atas semua hikmat dan pengalaman yang telah diberikan Pak Kajari dan rekan-rekan sekalian. Saya berharap satu saat nanti kita akan bertemu lagi dalam pekerjaan yang sama, walau di lain tempat," tutur Morang.
Sementara Novelino mengaku kendati hanya di Amurang saja, namun yang pasti suasana akan berbeda dengan saat berdinas di Kejari Minut. Menurutnya Kejari Minut ini merupakan awal prakteknta duduk di PTUN dalam penanganan masalah sengketa Pillada. "Itu tidak luput dari bantuan Pak Kajari, Kasie Intel, Kasie Datin dan semua rekan jaksa lainnya," beber Novelino.
Kajari Minut Agus Sugianto Sirait SH mengaku bangganya dengan Morong dan Novelino karena mendapat anugerah berupa promosi jabatan yang signifikan. "Untuk Novita, selamat bertugas di tempat yang baru. Kalau Kasie Pidum menunggu bola, sekarang Kasie Pidsus menjemput bola," tutur Sirait.
Acara pisah sambut yang dilaksanakan, Jumat 29 Juli 2016, dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi Agus Mahendra SH MH, Plt Assisten III Jeane Symons dan sejumlah pejabat Pemkab Minut.(boy)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment