Berita Terbaru

Friday, July 22, 2016

Bantuan kelompok tani di Desa Deahe tak sampai, Kadis Pertanian Sitaro marah
by donwu - 0

SITARO, SMCOM—Bantuan berupa hidran dan mesin pemotong rumput yang diberikan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Sitaro kepada kelompok tani asal Desa Deahe Kecamatan Siau Timur hingga kini belum diterima kelompok tani tersebut. Hal tersebut diungkapkan salah seorang anggota kelompok tani tersebut yang tidak ingin namanya dipublikasikan ketika bersua dengan SwaraManado.com.
Menurutnya, bantuan tersebut sudah diberikan oleh Dinas Pertanian melalui kantor desa setempat sejak beberapa bulan yang lalu, namun hingga kini bantuan tersebut belum diterima kelompok tani mereka. "Itu bantuan itu so ada di kantor Desa dari beberapa bulan yang lalu, tapi sampe sekarang belum diserakan pa torang kelompok tani. Bantuan berupa hidran dan mesin pemotong rumput," ungkap sumber, Jumat 22 Juli 2016.
Tidak hanya itu, bahkan ia menduga kalau bantuan berupa hidran sudah digunakan. "Itu hidran untuk bantuan kita lia dorang so pake. Kalo mesin kita belum tau apa dorang so pake atau nyanda. Yang jelas bantuan tersebut belum sampe pa torang," tukas sumber.
Kepala Dinas Pertanian Sitao Ir Novi Tamaka ketika dihubungi SwaraManado.com mengaku kesal dengan hal tersebut dan menyayangkan ada oknum yang tidak rela menyalurkan bantuan tersebut. Menurutnya hal tersebut sudah didengarnya dan pihaknya telah menyikapinya dengan mengirim surat kepada pihak tersebut, karena kepala desa tidak berhak menahan bantuan tersebut, karena pihak kantor desa hanya dipercayakan untuk menyalurkan bantuan tersebut.
"Hal itu memang sudah saya dengar, dan saya sudah menyikapinya dengan  menyurat ke pihak tersebut agar segera menyalurkan batuan tersebut. Tapi memang sangat disayangkan ada orang yang tidak iklas untuk menyerahkanya, padahal itu bukan hak mereka. Mereka kan hanya dimintakan untuk menyalurkan bantuan tersebut. Saya akan tinjau lagi," tegas Tamaka dengan nada marah.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment