Berita Terbaru

Wednesday, June 15, 2016

Wowor : Selamatkan Laut kembangkan Wisata
by noberd losa - 0


MANADO,SM.COM - Konsistensi Rocky Wowor berpihak kepada wong cilik benar-benar teruji, ini terbukti dalam rapat Panitia Khusus (Pansus) Ranperda Zonasi pembahasan Ranperda Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil antara Pansus dan kelompok kerja  (Pokja) pemerintah provinsi di DPRD Sulut, Selasa (14/6/2016) sore.

Sempat terjadi perdebatan sengit antara Ketua Pansus Edwin Lontoh dan anggota pansus perihal pendirian pelabuhan di desa libas di pulau Bangka Kabupaten Minahasa Utara.

Salah satu anggota Pansus Rocky Wowor tegas menentang pendirian pelabuhan khusus bagi perusahaan tambang PT.MMP

Menurut Wowor kewenangan daerah tegas diatur dalam pasal 23 tahun 2014 pasal 27 bahwa pemerintah provinsi diberi kewenangan mengelola sumber daya alam di laut.

"Kewenangan Daerah Provinsi di Laut meliputi eksplorasi, eksploitasi, konservasi, dan pengelolaan kekayaan laut di luar minyak dan gas bumi dan pengaturan administratif, pengaturan tata ruang, ikut serta dalam memelihara keamanan di laut; dan itu dilakukan untuk kemakmuran warga," kata Wowor.

Menurut Wowor, alasan ketua Pansus Edwin Lontoh untuk  berkonsultasi dengan kementrian kelautan tak perlu dilakukan jika mengacu pada aturan tersebut dan seharusnya sudah dapat diputuskan oleh Pansus bahwa pelabuhan di desa Libas adalah pelabuhan pariwisata bukan pelabuhan khusus bag PT.MMP.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment