Berita Terbaru

Wednesday, June 15, 2016

Wowor Nilai Edwin Lontoh sengaja ulur waktu lindungi PT.MMP
by noberd losa - 0

Rocky Wowor

MANADO,SM.COM - Kian menghangat perdebatan antara Panitia Khusus (Pansus) Zonasi yang dibahas oleh DPRD Sulut, dimana anggota Pansus Rocky Wowor menilai niat Edwin Lontoh sebagai ketua pansus sengaja menunda keputusan status pelabuhan di desa Libas di Pulau Bangka tercium seakan menyelamatkan kepentingan perusahaan tambang PT.MMP.

Dengan tegas Wowor mengatakan Edwin Lontoh sebagai pimpinan komisi tidak mau mengetuk pengesahan untuk pembuatan pelabuhan dengan alasan berkonsultasi dengan pemerintah pusat telah melangkahi aturan dan wewenang pesisir pemerintah provinsi ,

"Sesuai dengan UU 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI No: SK.5385/MenLHK-PKTL/IPSDH/2015 tentang Penetapan Peta Indikatif PenundaanPemberian Izin Baru Pemanfaatan Hutan, Penggunaan Kawasan Hutan dan Perubahan Peruntukan Kawasan Hutan dan Areal Penggunaan lain," kata Wowor.

Lanjut dikatakan Wowor, aturan lain juga tercantum dalam Intstruksi Presiden RI Nomor 8 tahun 2015 tentang Penundaan Pemberian Izin baru dan Penyempurnaan tata kelola Hutan Alam Primer dan Lahan Gambut Presiden RI.

"Pimpinan mencari cari alasan dengan tujuan sengaja mengulur waktu selain itu argumen pimpinan nda ada dasar dan landasan hukum dan menciderai semangat pemerintahan Olly Dondokambey - Steven Kandouw terhadap dunia pariwisata di Sulut," tandas Wowor yang juga Sekertaris Komisi II DPRD Sulut.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment