Berita Terbaru

Sunday, June 12, 2016

Warga serbu Puncak Tetempangan
by noberd losa - 0



MANADO,SM.COM - Beberapa hari terkhir Masyarakat Sulut dihebohkan dengan satu lokasi wisata baru yang jadi lokasi tujuan wisata keluarga diakhir pekan, Bukit Tetempangan yang terletak di desa Koka Barat kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa akhir pekan kemarin diserbu warga menghabiskan waktu menikmati akan keindahan alam seakan sedang berada di surga kecil yang jatuh.



Puncak Tetempangan dengan ketinggian 600 meter diatas permukaan laut (MDPL) menjadi puncak yang berada di dua dimensi alam, diselimuti birunya laut lepas dan dibungkus hijaunya pepohonan.



Belum lagi dengan pemandangan menakjubkan, delapan puncak gunung tertinggi di Minahasa terlihat seakan berada didepan mata, bentang indahnya teluk Manado yang menyatu dengan Kota Manado begitu memanjakan mata dari puncak Tetempangan.



Selain itu, dari puncak ini akan terlihat jelas perubahan langit biru menjadi merah saat senja dari dini hari mentari muncul dari balik punggung gunung Klabat juga mempesona. Awan lembayung bergulung dan bertengger di sela dan punggung buki-bukit juga menjadi pesona pagi yang menenangkan.




Lokasi ini memang pantas di orbitkan jadi tujuan utama wisata lokal, warga Minahasa tak dapat disebut warga Mianahasa jika belum menginjakan kaki ke puncak Tetempangan ini.



Terpantau Swaramanado.com pada sabtu (11/6/2016) sejak subuh sampai malam hari, animo warga mendatangi puncak ini begitu besar, mulai dari perguruan beladiri melakukan aktivitas latihannya sampai dengan petangnya aktivitas atlit paralayang Sulut berlatih di puncak Tetempangan.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment