Berita Terbaru

Thursday, June 30, 2016

Walikota GSVL: Saya tidak akan roling pejabat selama 6 bulan, tapi.....
by donwu - 0

Walikota dan Wakil Walikota Manado, GS Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan.
MANADO, SMCOM—Warning kembali tujukan kepada para pejabat di jajaran Pemkot Manado. Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) kembali mengisyaratkan pelaksanaan roling/mutasi pejabat di jajaran Pemkot Manado. Dikatakannya, dirinya bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE patuh terhadap aturan yang mengatur tentang tidak diperbolehkan melakukan roling/mutasi pejabat sebelum 6 bulan sejak dilantik pada 9 Mei 2016 lalu.
“Saya dan Pak Wakil tidak akan melakukan roling atau mutasi pejabat hingga enam bulan sejak kami dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota pada 9 Mei 2016 lalu. Kami tetap patuh kepada aturan yang berlaku,” ujar Walikota GSVL di hadapan para Kepala SKPD, Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan (Pala) dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Kebersihan yan digelar di Aula Serbaguna Kantor Walikota, Jl Balaikota Tikala, Selasa 28 Juni 2016.
Akan tetapi, lanjut Walikota dua periode ini, bukan berarti dirinya tidak bisa mengambil kebijakan, apalagi yang berkaitan dengan kinerja dan pelayanan publik. “Memang benar tidak boleh melakukan roling atau mutasi. Tapi saya boleh menon-jobkan pejabat yang bersangkutan, jika tidak menjalankan tugas dengan baik. Apalagi tidak mendukung program kami,” tukas Walikota GSVL.
Untuk itu, evaluasi kinerja pejabat dan staf tetap dijalankannya bersama Wawali Mor, khususnya dalam program 100 hari kerja. “Sekali lagi saya bisa menon-jobkan pejabat tersebut. Saya tidak akan meroling atau memutasi dia. Posisinya tetap, tetapi pekerjaannya akan saya serahkan ke orang lain. Misalkan Kepala SKDP, saya tidak akan roling, tapi tugasnya saya serahkan ke Sekretaris SKPD atau Kepala Bidang. Begitu juga Camat atau Lurah,” tandas Walikota GSVL mengingatkan.(dsw)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment