Berita Terbaru

Monday, June 27, 2016

Tertibkan izin tempat spa dan massage, Disbudpar tindaklanjuti perintah Wawali
by donwu - 0

Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan.
MANADO, SMCOM–Ketegasan kepemimpinan Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE bukan sekedar lips service. Buktinya, terkait penerbitan izin tempat spa dan massage yang kian menjamur di kota ini, Wawali meminta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Manado menghentikan proses penerbitan izin tersebut.

Bahkan dengan tegas Wawali Mor meminta Kadisbudpar Hendrik Warokka, untuk melakukan pengkajian mendalam terkait spa dan massage. Meskipun sebagai salah satu investasi yang menyerap tenaga kerja dan juga menopang Pendapatan Asli Daerah (PAD), namun Wawali Mor meminta pihak Disbudpar memberikan penjelasan yang rinci terkait spa dan massage, dan bagaimana proses operasional mereka di lapangan.

“Saya minta kepada Disparbud untuk benar-benar melakukan pengkajian, dan menjelaskan secara rinci, apa itu spa dan massage. Juga bagaimana dalam teknisnya yang terjadi di lapangan. Jangan-jangan ada yang terselubung. Jadi untuk sementara dihentikan dulu pengurusan ijin-ijin tersebut,” tutur Wawali Mor.


Menanggapi hal ini, Warokka mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan apa yang diperintahkan, dan saat ini sementara melakukan pengkajian ulang terkait hal tersebut. “Sudah sementara dalam proses dan secepatnya akan dilaporkan. Soal izin, akan berkomunikasi dengan BP2T,” tukas Warokka.(dsw)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment