Berita Terbaru

Monday, June 13, 2016

Sulut Hebat vs Sulut Kuat, OD-SK diragukan mampu imbangi SHS
by noberd losa - 0


MANADO,SM.COM - Sepuluh tahun kepemerintahan Gubernur Sinyo Harry Sarundajang (SHS) nampaknya telah mengakar di Nyiur Malambai dan berjalan hampir disemua lini kehidupan yang ada.

Ketua DPP LSM Pelopor Angkatan Muda Indonesia - Perjuangan (PAMI-P) Noldi Pratasis meragukan masa peralihan pemerintahan yang kini dipegang oleh gubernur Olly Dondokambey (OD)-wakil gubernur Steven Kandouw (SK) akan mampu lepas dari bayang-bayang kesuksesan SHS.

"Sampai saat ini jajaran kabinet yang ada merupakan produk SHS dan dalam waktu dekat akan ada Roling besar-besaran yang katanya OD-SK dengan mengusung tag line Sulut Hebat merencanakan membersihkan kabinet pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah,Red) diganti baru semua, saya ragu itu akan dapat dilakukan," kata Pratasis.

Alasan keraguan Pratasis adalah saat ini kepangkatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni sangat minim selain itu Pratasis menilai bahwa pimpinan SKPD yang ada saat ini akan sulit digoyang karena program kerja dan sistim yang berjalan di SKPF yang ada sudah 10 tahun terpola.

"Kalau OD-SK memang ingin membuktikan Sulut Hebat tak ada jalan selain membersihkan jalur kepemimpinan Sulut Kuat karena jika menjalankan program Sulut Hebat tapi memakai kabinet Sulut Kuat maka masyarakat tetap mengklaim itu karena Sulut Kuat, tapi apakah OD-SK akan berani melakukannya," tegas Pratasis.

Lanjut dikatakan Pratasis, sampai saat ini keraguan OD-SK melakukan roling besar-besaran sudah terlihat dengan pernyataan politik yang berubah-ubah tidak menunjukan ketegasan.

"Awalnya sih OD-SK memang terlihat "garang" dan tegas, tapi dekat hari H pelaksanaan roling, dua kepala daerah ini malah kelihatan mulai melemah," ungkapnya.

Masih kata Pratasis, Pertengahan Juni bulan ini akan jadi ajang pembuktian Sulut hebatnya OD-SK yang akan lakukan roling.

"Ganti pemimpin beda program, yang juga harusnya beda pemain dilapangan, jika tidak hasilnya akan tetap sama saja, padahal OD-SK memiliki program yang bagus untuk Sulut dilima tahun kedepan dan semua tinggal keberanian keputusan saja," tandasnya.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment