Berita Terbaru

Wednesday, June 1, 2016

Soal proyek, Walikota GSVL: Ada yang mulai catut-catut nama saya dan anak-anak saya!
by donwu - 0


WALIKOTA Manado GS Vicky Lumentut bersama istri dan anak-anak serta menantu.(foto: hwk/ist)
MANADO, SMCOM—Pernyataan tegas keluar dari mulut Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL). Pasalnya, rupanya saat ini mulai ada sejumlah oknum yang mencatut namanya untuk kepentingan pribadi maupun kelompok terkait proyek yang tertuang di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Manado, khususnya yang tersebar di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
“Saya sudah mendengar informasi itu, bahwa ada yang mulai catut-catut nama saya. Apalagi soal proyek. Saya minta kepada SKPD untuk jangan melayani oknum-oknum seperti itu, karena saya tidak pernah memerintahkan untuk mereka bermain dengan proyek,” ujar Walikota GSVL, Senin (30/5/2016) awal pekan ini.
Selain mencatut namanya, GSVL juga mengungkap bahwa ada oknum yang bermodus mendekati keluarganya, khususnya anak-anaknya, untuk kepentingan oknum tersebut. “Sekarang banyak yang mulai mendekati anak-anak saya, khususnya mendekati Grace (anak tertua) dan Ivan (anak kedua). Modusnya, mereka mendekati anak-anak saya, dan memanfaatkan nama anak saya untuk menakut-nakuti SKPD,” ungkap Walikota GSVL.
Dikatakan GSVL, dirinya dan istri Prof Paula Lumentut-Runtuwene mengajarkan anak-anakanya untuk tidak boleh memanfaatkan posisi yang dimiliki ayahnya sebagai Walikota dan ibunya sebagai Ketua TP-PKK untuk hal-hal yang merugikan. “Saya telah beberapa kali ingatkan kepada anak-anak saya, bahwa yang Walikota itu saya papa-nya. Jadi jangan anak-anak saya juga berlagak jadi Walikota. Jadi saya ingatkan kepada yang mencatut nama saya dan anak-anak saya, supaya jangan coba-coba,” tegas Walikota GSVL.
Selain itu, lanjut GSVL, laporan yang juga masuk ke dirinya adalah terkait adanya oknum yang mengaku keluarga dan orang dekatnya, yang juga memanfaatkan keluarga dan kedekatan untuk kepentingan pribadi dan kelompok. “Saya sejak awal mengedepankan kepentingan masyarakat, karena masih banyak hal yang perlu kita benahi di Manado ini, termasuk terus memperbaiki pelayanan publik, dan pelayanan untuk kesejahteraan rakyat melalui program-program yang saya dan pak Wakil (Mor Bastiaan, red) akan jalankan,” ujar GSVL.
Dikatakan Walikota Manado dua periode ini, untuk urusan proyek dan pengadaan di SKPD yang sudah tertuang di ABPD, itu harus berjalan sesuai prosedur dan aturan yang berlaku, dan menjauhkan dari hal yang menjurus pada proses hukum. “Saat ini semua sudah transparan, jadi semua dijalankan dengan transparan sesuai dengan prosedur,” tukas GSVL. “Jadi sekali lagi saya ingatkan, bagi mereka-mereka yang mencatut nama saya, saya minta SKPD jangan layani,” tandas GSVL.(dsw)

Selengkapnya baca di SKH SWARA KITA Manado dan ePaper www.swarakita-manado.com edisi Kamis 2 Juni 2016.



« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment