Berita Terbaru

Monday, June 27, 2016

Polda Sulut naik status, Sitaro makin layak dibentuk Polres
by donwu - 0

SITARO, SMCOM-Berubah atau naiknya status Polda Sulawesi Utara, dari Tipe B menjadi Tipe A, memperkuat wacana tentang kemungkinan akan dibentuk Polres di Kabupaten Sitaro.
Apalagi terinformasi bahwa Pemkab Sitaro telah menyediakan lahan untuk pembangunan kantor Polres di Desa Paseng Kecamatan Siau Barat.
"Kita pernah dengar menyangkut wacana pendirian Kantor Polres di Sitaro, katanya di Desa Paseng. Dibentuknya Polres Sitaro memang berpeluang besar, karena selain didukung secara letak georafisnya merupakan daerah kepulauan, juga dilihat dari segi  Status Polda Sulut yang sudah naik jadi di Tipe A yang artinya Polda Sulut dipimpin seorang perwira polisi 2 bintang atau berpangkat Irjen Pol," ujar salah satu sumber kepada yang enggan namanya dipublish, kepada SwaraManado.com, Minggu (26/6/2016) siang.
Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat Sitaro, Benyamin Rawung, juga berpendapay bahwa wacana dibangunnya Polres Sitaro, sangat baik. Dirinya berharap dengan adanya Polres Sitaro, namun itu semua tergantung dari instansi Polri. "Sebagai warga tentunya kami sangat berharap ada Polres Sitaro. Karena itu kan menyangkut pelayanan keamanan terhadap warga. Namun semua itu tergantung dari instansi terkait, apalagi semua lembaga kan punya regulasi dan kajian-kajian tentang dimungkinkan atau tidak," terang Rawung.(ddk)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment