Berita Terbaru

Thursday, June 9, 2016

Seriusi Pulau Bangka, DPRD Sulut segera gelar Hearing
by noberd losa - 0

Rocky Wowor Saat menerima Aspirasi Warga Pulau Bangka

MANADO,SM.COM - Puluhan warga Pulau Bangka minta penghentian pengoperasian PT.Mikgro Metal Perdana (MMP) dengan melakukan aksi unjuk rasa ke DPRD Sulut pada Kamis (9/6) menyampaikan aspirasi sehubungan dgn kegiatan pertambangan dari Perusahaan PT. Migro Metal Perdana (PT.MMP).

Warga melaporkan PT MMP kembali melaksanakan kegiatan produksi di pulau Bangka yang berarti membuat penghancuran pulau semakin terang-terangan, warga mendesak Gubernur Sulut untuk segera mencabut SK IUP sesuai dengan amanat UU No. 1/2014 dan sesuai putusan Mahkamah Agung, PT.MMP harus hormati proses hukum Negara ini dan segera berhenti/keluar dari pulau Bangka dan Pansus DPRD Provinsi Sulut yang membahas ranperda Zonasi harus mengakomodir pulau Bangka sebagai kawasan perikanan dan pariwisata.

Menanggapi ini, Sekretaris Komisi II  DPRD Sulut Rocky Wowor yang juga anggota Pansus Ranperda Zonasi dan konsern terhadap persoalan lingkungan merespon positif terhadap aspirasi tersebut bahkan Wowor membeberkan beberapa hal keprihatinnya terhadap persoalan di Pulau Bangka.

"Saya sebagai anggota Pansus Zonasi sudah menyoal tentang suatu hal di sana sehubungan dengan adanya pelabuhan di salah satu desa yang berhadapan dengan lautan lepas yang dicurigai sebagai aktifitas dari suatu perusahaan," tegas Wowor.

Dalam pertemuan diruangan rapat antara pengunjuk rasa dan beberapa anggota dewan lainnya Edwin Lontoh dan ikut terlibat dalam sharing pendapat dengan para pendemo diputuskan akan melakukan pemanggilan terhadap instansi terkait dalam waktu dekat.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment