Berita Terbaru

Wednesday, June 29, 2016

Sekprov tegur Karundeng tak ada istilah lahan tidur
by Totti boy - 0

RAHMAT Mokodongan
Airmadidi-Sekertaris provinsi (Sekprov) Sulut Ir Rahmat Mokodongan, Rabu 29 Juni 2016, dalam kegiatan pelantikan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Minut menegur secara langsung Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan (Dispertanakbun) Minut Ir Wangke Karundeng, terkait masih adanya lahan tidur di Kabupaten Minut.
Menurut Mokodongan, Kabupaten Minut merupakan salah satu wilayah yang sangat strategis khususnya dalam pertanian untuk menunjang dua kota Bitung dan Manado. Untuk itu, Minut jangan hanya diam dan tidak melihat peluang ini.
"Saya ingatkan ke Kadispertanakbun Minut untuk betul-betul bekerja. Jangan ada istilah lahan tidur di Minut. Kadis harus perhatikan ini," tegas Mokodongan.
Maksud dan tujuan Mokodongan sangat beralasan. Pasalnya, di Sulut setiap perayaan hari raya bahan-bahan pokok yang ada selain pengaruh cuaca, kerap beranjak naik.
"Ini yang kita antisipasi. Dan Minut yang menjadi perhatian khusus Pemprov Sulut. Jika semua lahan di Minut terisi dengan pertanian, maka ini dapat menekan inflasi kenaikan Bahan pokok (Bapok) seperti Bawang, rica, dan tomat (Barito). Jadi jangan ada lahan tidur di Minut," tutur Mokodongan.
Kadispertanakbun Minut Ir Wangke Karundeng menjelaskan, jika saat ini pihaknya terus berusaha melakukan berbagai terobosan untuk menggunakan setiap jengkalnya lahan tidur yang ada di Minut. "Kita kerap melakukan koordinasi dengan para camat, jika ada lahan tidur bisa digunakan sebaik mungkin untuk menanam berbagai Bapok yang menjadi kebutuhan masyarakat," tutup Karundeng.(boy)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment