Berita Terbaru

Tuesday, June 7, 2016

Sampah plastik sungai Kahetang ancam terumbuh karang di Sitaro
by donwu - 0

Kondisi sungai Kahetang dipenuhi sampa pelastik.
SITARO, SMCOM—Melihat kondisi sungai Kahetang yang sudah mulai dipenuhi sampah plastic, membuat Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Pemkab Sitaro J Tumewu angkat bicara. Dia mengatakan, pihaknya kembali turun ke lapangan untuk memantau kondisi semua sungai yang ada di Kabupaten Sitaro terutama yang berdekatan dengan aktifitas masyarakat.
“Kami juga akan memberikan pemberitahuan berupa surat edaran bagi setiap warga yang bermukim di seputaran bantaran sungai agar tidak lagi membuang sampah di sungai,” ujar Tumewu, Senin (6/6/2016) siang.
Sementara itu aktifis pemuda Sitaro, Riento Mohede, mengatakan sangat mengapresiasi tindakan dari KLH Sitaro yang merespon dengan cepat akan kondisi tersebut. Dikatakannya, jika masyarakat masih buang sampai di sungai, apalagi sampah plastic, maka akan mengancam terumbuh karang di Sitaro.
"Saya sebagai aktifis pemerhati lingkungan sangat mengapresiasi akan tindakan dari KLH yang akan segara menanggapi persoalan tersebut dengan mengeluarkan  surat edaran dan memasang papan peringatan untuk tidak membuang sampah di sungai tersebut, mengingat Kabupaten Sitaro memiliki terumbu karang yang sangat indah yang sayang kalau rusak karena sampah,” tukas Mohede sambil mengajak semua warga untuk peduli lingkungan.(ddk)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment