Berita Terbaru

Tuesday, June 7, 2016

Pemkab Sitaro pacu pekerjaan jalan desa
by donwu - 0

Pondasi pembuatan jalan lingkar di antara Desa Lia dan Lantang.
SITARO, SMCOM—Untuk memudahkan akses bagi warga dalam melakukan aktifitas, membuat Pemkab Sitaro terus menggenjot pembangunan jalan hingga menembus desa-desa yang masih terisolir. Bupati Kabupaten Sitaro Toni Supit SE MM memalui Kabag Humas Hendrik Lalamentik menjelaskan, dibangunnya jalan-jalan hingga menembus desa-desa bertujuan agar mempermudah bagi masyarakat desa untuk melakukan aktifitas ke kota.
"Itu adalah program dari pemerintah untuk membangun akses transportasi untuk mengubungkan desa dan kota. Agar masyarakat desa dapat membawa hasil kebun mereka dengan mudah untuk di jual ke kota. Dan juga untuk menunjang potensi wisata yang ada di Kabupaten Sitaro," ujar Lalamentik kepada SwaraManado.com.
Adapun jalan-jalan yang telah dan sedang dibangun adalah seperti jalan rabat beton, dan jalan lingkar Siau hot mix atau aspal beton yang sedang dibangun untuk menjangkau desa-desa yang terpencil. Sementara itu jalan lingkar yang sedang dibangun kini sudah mendekati Desa Lantang Kecamatan Siau Timur (Sitim).
Dengan adanya akses transportasi yang sudah masuk hingga desa, membuat warga sangat terbantu karena tidak sulit lagi bagi mereka mendapat hal yang bersifat darurat, seperti membawa orang sakit ke rumah sakit. "Kami sebagai warga merasa sangat senang karena sudah ada jalan yang masuk hingga ke desa kami. Mobil juga sudah bisa masuk langsung ke desa kami. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sebelum Sitaro menjadi daerah otonom sendiri, ujar Dikso Derek, warga Kecamatan Sitim, kepada SwaraManado.com, Minggu (5/6/2016) kemarin.(ddk)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment