Berita Terbaru

Friday, June 17, 2016

Pemkab Sitaro gelar Safari Ramadan, umat Kristen juga ikut serta
by donwu - 0

Bupati Sitaro Toni Supit.
SITARO, SMCOM-Dalam rangka memupuk solidaritas dan meningkatkan kerukunan antar umat beragama, maka Pemkab Kabupaten Sitaro menggelar Safari Ramadan di Pulau Tagulandang yang digelar Selasa (14/6/2016) dan di Pulau Biaro Kamis (15/6/2016) malam, dan terakhir direncanakan juga akan digelar di Pulau Siau.
Dalam rangkaian acara Safari Ramadan tersebut, Bupati Toni Supit SE MM menghimbau agar sebagai warga Kabupaten Sitaro dapat terus membina kerukunan antar umat beragama di Negeri 47 pulau. "Pada kesempatan ini kami sebagai pemerintah daerah mengajak semua warga, agar tetap meningkatkan akan kerukunan hidup antar umat beragama, dengan menanamkan sikap toleransi, saling menghargai antar umat beragama di kabupaten yang kita cintai bersama ini," ujar Supit melalui Asisten I Drs R Areros.
Dalam kesempatan yang bahagia itu juga, Pemkab Sitaro melalui Kabag Kesra Seska Kahiking SSos MSi, menyerahkan sejumlah bantuan berupa uang tunai kepada warga Muslim di dua pulau tersebut. Namun untuk nominalnya tidak disebut. "Kemarin malam torang ada iko Safari Ramadan di Biaro. Dan pada kesempatan itu kami menyerahkan bantuan berupa uang tunai untuk umat Muslim di sana," ungkap Kahiking.
Menariknya, Safari Ramadan di dua pulau tersebut, tidak hanya dari umat Muslim melainkan umat Kristen. "Ini sebagai bentuk perwujudan kerukunan antar umat beragama yang tercipta selama ini di kabupaten Sitaro," ujar Bupati Supit.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment