Berita Terbaru

Wednesday, June 8, 2016

Pemkab Sitaro atasi masalah sampah kali Kahetang
by donwu - 0

Aksi bersih-bersih sampah yang dilakukan Kantor Lingkungan Hidup di kali Kahetang.
SITARO, SMCOM—Guna merespon cepat laporan masyarakat tentang keberadaan kali Kahetang yang mulai tercemar dengan sampah plastik sebagai akibat dari sebagian masyarakat yang mendiami seputaran bantaran sungai tersebut sering membuang sampah, membuat Pemkab Sitaro melalui Kantor Lingkungan Hidup (KLH), Selasa (7/6/2016) pagi langsung membersikan kali tersebut. Tidak hanya membersikan, KLH juga memasang tanda atau papan yang bertuliskan larangan untuk membuang sampah di kali Kahetang lagi.
Melihat akan tindakan nyata yang dilakukan Kepala KLH bersama stafnya, salah satu dari beberapa yang peduli lingkugan, Jekson Derek, memberikan pujian dimana KLH sudah serius menangani kali tersebut. "Kami sebagai orang yang peduli akan keberadaan lingkungan, sangat bangga dengan tindakan dari pegawai lingkungan hidup yang dengan serius menengani masalah sampah di kali Kahetang tersebut," ujarnya kepada SwaraManado.com.
la sangat berharap tindakan nyata seperti ini bisa diikuti instansi lainnya, sambil berharap pula kiranya para pedagang yang berdomisili di seputaran kali tersebut bisa sadar dan malu membuang sampah di kali itu lagi. "Bagi mereka yang tinggal di bantran kali tersebut ketika melihat tindakan para pegawai yang sedang membersikan kali tersebut, mereka akan malu untuk membuang sampah di lokasi itu lagi," tukas Derek.
Kegiatan bersi kali Kahetang tersebut bahkan mengundang perhatian dari dua wisatawan asing asal Australia dan Swiss, Jek dan Fifian, ketika sedang melewati jembatan di dekat kali tersebut. Menurut mereka apa yang dilakukan oleh pegawai tersebut adalah hal yang sangat baik dan luar biasa. "Wow this is good, and they are great," kata mereka.(ddk)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment