Berita Terbaru

Tuesday, June 14, 2016

PAMI-P : SPPD fiktif Dekab,Coreng Pemkab Minsel
by noberd losa - 0




MINSEL,SM.COM - Laporan Hasil Penilaian (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sulut terhadap Pengelolaan keuangan dan administrasi tahun anggaran 2015 Pemerintah Kabupaten Miahasa Selatan (Minsel) raih Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dan hasil tersebut dinilai akibat tidak didukung kinerja dari jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Ketua Pelopor Angkatan Muda Indonesia - Perjuangan (PAMI-P) Noldi Pratasis mengatakan kerja keras Bupati C.E Paruntu dalam memimpin daerah menjadi sia-sia akibat kinerja buruk SKPD yang ada dan seharusnya ini menjadi ajang reposisi pemerintahan yang ada saat ini.

Menurut Pratasis, salah satu akibat kegagalan Pemkab Minsel raih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) salah satunya karena kecerobohan manajemen adminitrasi sekretariat Dewan Kabupaten (Dekab) Minsel dalam mempertanggung jawabkan penggunaan uang perjalanan dinas anggota dewan.

"Dewan minsel telah mencoreng upaya kerja keras Bupati sehingga medapat penilain WDP dari BPK, akibatnya ada dugaan beberapa anggota dewan telah melakukan perjalanan dinas fiktif hampir 800 Juta," kata Pratasis.

Menurut Pratasis, PAMI-P Akan Terus mengawal dugaan penyimpangan tersebut sampai ada keputusan inkra dari pengadilan.

"Masalah ini sudah jelas negara telah dirugikan sehingga harapan utk mendapatkan WTP menjadi sia sia untuk Minsel, sudah jelas Kerugian negara ini akan kita laporkan,"tandasnya.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment