Berita Terbaru

Sunday, June 26, 2016

PAMI - P : Pejabat besar back up PT.Sulenco rampok kekayaan Alam Bolmong
by noberd losa - 0

Ilegal, PT.Sulenco produksi tanpa kelengkapan izin

MANADO,SM.COM - Investasi tak dapat dipungkiri sangat dibutuhkan kehadirannya bagi daerah untuk sebagai gerbang pengembangan pengembangan ekonomi daerah tanpa harus menguras APBD, tapi sayangnya untuk berinvestasi di Sulut sudah tak beretika lagi.

Pasalnya, beberapa pemilik modal besar mulai melupakan kaidah dan aturan yang berlaku, seperti halnya yang dilakukan oleh PT.Conch North Sulawesi bekerjasama dengan PT.Sulenco mendirikan pabrik semen di desa Solog Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sejak beberapa tahun silam belum mengkantongi izin dari pemerintah provinsi namun nekat berproduksi.

Ketua Pelopor Angkatan Muda Ibdonesia-Perjuangan (PAMI-P) Noldy Pratasis menduga dibalik kenekatan perusahaan tersebut ada dalang berdasi.

"Ini gila aja, perusahaan beroperasi tapi tidak kantongi izin pemprov malah dibiarkan, kalau tidak diback up pejabat besar pasti para investor Sulenco tidak senekat ini," tegas Pratasis.

Lanjut Pratasis, merasa heran dengan instansi terkait yang tidak mengambil tindakan hanya mengeluarkan pernyataan yang seakan peduli dengan persoalan tersebut.

"Instansi terkait seperti BLH,ESDM dan BKPM harusnya berkoordinasi segera action bukan diam dibelakang meja, kekayaan daerah kita sedang dirampok tapi banyak yang tutup mata dan tutup mulut," tukas Pratasis.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment