Berita Terbaru

Friday, June 17, 2016

Ngeri, Polisi pampang foto korban Lakalantas di Sitaro
by donwu - 0

Foto korban Lakalntas di Sitaro dipampan di pasar Ulu Siau.
SITARO, SMCOM-Berbagai upaya Polsek Siau Timur (Sitim) Kabupaten Kepulauan Sitaro dilakukan untuk menyadarkan para pengendara agar tertib dalam berlalulintas. Salah satu dari upaya tersebut adalah dengan memampang foto para korban Lakalantas di baliho karena tidak disiplin dalam berkendara, seperti yang terlihat di terminal Ulu Siau Kecamatan Siau Timur (Sitim).
Kapolsek Sitim Iptu Awaludin Puhi mengatakan, jajarannya saat ini sedang menertibkan para pengendara kendaraan bermotor, agar dapat berkendara sesuai dengan aturan lalulintas yang bebrlaku. "Saat ini kami telah dan sedang melakukan penertiban terhadap pengendara kendaraan bermotor. Dan kami juga telah memasang baliho foto korban Lakalantas. Hal tersebut dengan maksud untuk memberi informasi kepada pengendara, agar hal itu tidak terjadi bagi mereka," ujarnya, Jumat (17/6/2016)
Tidak hanya itu, Kapolsek juga berencana akan membuat pos kepolisian di titik keramaian, seperti di komplek terminal pasar Ulu. Namun terkait hal tersebut, menurutnya ia akan berkonsultasi dengan pihak pemerintah daerah. "Rencananya begitu, akan ada pos polisi di seputaran pasar. Dengan para pengendara melihat adanya Polantas yang sedang bertugas, para pengendara akan merasa malu atau takut kalau tidak disiplin dalam berkendara. Begitu juga dengan para pengendar yang masih di bawah umur, mereka akan terawasi dengan adanya pos tersebut. Namun hal itu nanti. Pada saat ini saya akan fokus ke dalam dulu menyelesaikan kasus-kasus yang tertunda," ungkap Puhi.
Sementara itu baliho lakalantas yang tergantung menjadi tontonan bagi warga yang melintas di area tersebut. Salah seorang pengendara ojek, Jendro Dere, mengaku merasa ngeri dan takut bila hal tersebut terjadi pada dirinya. "Mo lia foto itu bekeng tako. Mudah-mudahan nda mo jadi pakita atau kita pe sodara," harapnya.(ddk)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment