Berita Terbaru

Friday, June 10, 2016

Muskab KNPI Minahasa tanpa bantuan Pemkab tetap digelar
by donwu - 0

Theo Umbas.
MINAHASA, SMCOM-Agenda Musyawarah Kabupaten (Muskab) KNPI XIII Kabupaten Minahasa, yang rencananya bakal digelar pada Sabtu 11 Juni 2016 besok, di gedung Pa'dior Tompaso Barat, meskipun tak ada sokongan dana dari pemerintah, namun panitia sudah bertekad akan kelangsungan Muskab ini tetap dilaksana. 
Hal ini diungkapkan Ketua Panitia Muskab KNPI Theo Umbas SSTP, Jumat 10 Juni 2016 pagi. "Muskab KNPI ini dipindahkan ke Tompaso, kendati awalnya sudah direncanakan akan berlangsung di Hotel Tondano. Tapi karena anggarannya tak memungkinkan sehingga dipilihnya gedung Pa'dior Tompaso Barat," ungkapnya.
Selain lokasinya dan tempat pelaksanaan Muskab boleh dibilang bagus, dan dapat banyak keuntungan karena biaya sewanya murah, namun juga memiliki nilai-nilai edukatif. "Panitia mengharapkan dukungan semua pihak, baik pemerintah, pihak kepolisian, serta unsur-unsur terkait lainnya untuk dapat menyukseskan pelaksanaan muskab KNPI Minahasa ini. Kami juga mengundang seluruh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan  Pengurus Kecamatan (PK) untuk dukungan dalam kegiatan kali ini, dengan harapan dalam pelaksanaan muskab KNPI sukses digelar," ujar Umbas.
Lanjutnya, Muskab KNPI merupakan momen pesta demokrasi kepemudaan, karena itu dia berharap menghasilkan pemimpin yang berkualitas, Ketua terpilih yang benar-benar mampu, visioner, ingin berbuat, bisa memberikan terobosan bermakna bagi organisasi, bagi daerah, bangsa dan negara. "Kesemuanya itu dapat menjadi pegangan bakal calon yang akan meramaikan pesta demokrasi kepemudaan nanti. Intinya kualitas dari pemimpin yang kelak maju dalam Muskab harus dapat diandakan," kata dia.
Ditambahkannya, Panitia Muskab KNPI Minahasa sudah menyalurkan undangan ke seluruh peserta, dengan harapan undangan yang dibagikan tepat sasaran. Namun yang menjadi kendala panitia, sebagian OKP tidak tahu pasti sekretariatnya ada dimana, padahal hampir setiap hari banyak media sudah mengekspos kegiatan Muskab KNPI ini. 
"Diharapkan bagi pimpinan-pimpinan OKP yang berhimpun dalam wadah KNPI yang belum mendapat undangan, tapi terdaftar sebagai peserta dapat mengambil undangan di sekretariat panitia yang berlokasi di Kelurahan Tataaran II tepatnya di Tataaran Patar, atau menghubungi lewat telepon selular. Intinya saling koordinasi penting dilakukan karena pesta demokrasi pemuda ini datang tidak setiap bulan atau satu tahun, namun 3 tahun sekali," tandas Umbas.(win)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment