Berita Terbaru

Sunday, June 5, 2016

Kurangi polusi udara di Manado, Walikota launching Car Free Day
by donwu - 0

Walikota GSVL melaunching car free day di Boulevard.
MANADO, SMCOMBeragam program Cerdas satu persatu luncurkan Pemkot Manado di bawah kepemimpinan Walikota Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor Dominus Dominus Bastiaan SE. Dan kali ini, Minggu (5/6/2016) pagi tadi, Walikota GSVL melaunching program Car Free Day Manado City bersama Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung, Ketua Dekot Manado Noortje Van Bone, dan Kepala BNN Manado AKBP Elly Sopacoly.

Car Free Day ini berlaku setiap hari minggu pagi mulai pukul 05.00 sampai 09.00 Wita dan berlaku di hampir sepanjang Jl Piere Tendean, Boulevard, atau mulai dari Jembatan Kuning Sario Kelurahan Titiwungen Selatan sampai Megamall. Dengan demikian, di jam tersebut, kendaraan bermotor baik mobil maupun motor dilarang melintas. “Ya, setiap hari minggu pagi kawasan Boulevard tanpa kendaraan,” ujar Walikota GSVL dalam sambutannya.

Dengan program Car Free Day ini, Walikota GSVL pun mengajak warga masyarakat Manado dan sekitarnya untuk memanfaatkan dengan baik untuk berolahraga, atau menggunakannya dengan atraksi lainnya yang menghibur. ”Ini program tidak lain adalah untuk masyarakat, dengan tujuan dapat mengurangi emisi karbon atau polusi udara akibat gas pembuangan gas kendaraan bermotor serta memberikan alternatif ruang terbuka khusus bagi masyarakat yang dapat digunakan untuk berolahraga dan bermain. Mari kita memanfaatkan kegiatan ini dengan hidup sehat,” ujar pemimpin cerdas ini.













Usai melauching, Walikota GSVL, Kapolda, Ketua Dekot dan ribuan masyarakat bersama-sama jalan sehat dari lokasi launching hingga di depan Megamall. Sebelumnya, saat rapat pemantapan, Wakil Walikota Mor Bastiaan SE yang memimpin rapat mengatakan kalau sepanjang kawasan Car Free Day ini akan diramaikan dengan outlet-outlet dari sponsor untuk memperkenalkan usaha mereka. Outlet-outlet itu akan berjejer tepat di depan Megamall. “Juga akan akan door prize di beberapa kegiatan yang mengisi acara Car Free Day setiap minggu,” kata Mor.(infotorial/dsw) 


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment