Berita Terbaru

Wednesday, June 1, 2016

Ketua DPRD Sulut : Lantik Rektor Unima terpilih, baru proses hukum
by noberd losa - 0

Hearing Komisi IV dengan Plh Rektor Unima 

MANADO,SM.COM - Tidak ingin mempermalukan perguruan tinggi Sulut dan berlarut-larut dalam polemik di Universitas Manado (Unima) yang sedang mencoreng dunia pendidikan Sulut, ketua DPRD Sulut Andrei Angouw wajibkan lantik rektor Unima terpilih yang ditegaskannya secara tegas dalam rapat dengar pendapat dengan Pelaksana harian (Plh) Rektor Unima Prof DR Jamal wiwoho Sh Mh pada Rabu (1/6/2016).

Andrei Angouw mengatakan embrio persoalan ini adalah pemilihan rektor yang berlangsung Kamis 14 Januari 2016 pukul 12.30 Wita.

"Daerah kami tidak mengenal kata Raja, kami memegang teguh demokrasi yang didalamnya terdapat intrik, jangan karena sakit hati dan kepentingan mengorbankan kepentingan lebih besar," tegas Angouw.

Lebih lanjut Angouw mengatakan, pelantikan terhadap rektor terpilih segera dilakukan untuk mengisi kekosongan hukum di Unima yang menjadi salah satu Universitas kebanggan Sulut.

"Kami tahu dalam pelaksanaan pemilihan rektor lalu, hak suara menteri diberikan kepada rektor yang kalah, jangan sampai kita berpikir bahwa ini karena intrik, disini tidak ada raja, kami harap irjen berjalan pada jalur," kata Angouw.

Angouw mempertanyakan penanganan persoalan yang dilakukan oleh pihak kementrian riset dan teknologi menangani berbagai dugaan pelanggaran yang ada.

"Kaitan dugaan pelanggaran kelas jauh di Nabire berlangsung sejak 2013 dan pembukaan ilmu kesehatan masyarakat yang berdiri 5 tahun yang tidak miliki ijin kenapa baru sekarang ditindaki, kemana Irjen selama itu," tandas Angouw.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment