Berita Terbaru

Thursday, June 9, 2016

Kapolsek Sitim: Tak pandang bulu, semua pelanggar lalulintas ditindak!
by donwu - 0

Iptu Awaludin Puhi.
SITARO, SMCOM—Dalam rangka menertibkan kondisi lalulintas yang ada di Kabupaten Kepulauan Sitaro, khususnya di wilayah kepolisian Siau Timur (Sitim), maka Kapolsek Iptu Awaludin Puhi SIK menegaskan, bahwa dalam menindak para pelanggar lalulintas pihaknya tidak akan tebang pilih.
"Saya menegaskan tidak akan menebang pilih kepada setiap pelanggar aturan lalu lintas. Semuanya saya tindak sesuai hukum yang berlaku. Semuanaya diwajibkan ikut sidang yang akan dilaksanakan di Tahuna," ujarnya kepada SwaraManado.com, Rabu (8/6/2016).
Tidak hanya itu, lanjut Kapolsek, dimana tindakan tegas tersebut tidak hanya berlaku untuk masyarakat, bahkan anggotanya pun akan ditindak bila melanggar aturan lalulintas. Hal tersebut menurutnya dilaksanakan agar para pengendara akan jerah dan nantianya akan mematuhi peraturan yang sudah diatur sesuai undang-undang berlalulintas.
"Tindakan tegas terhadap pelanggar aturan lalulintas tidak hanya diterapkan kepada masyarakat saja, tetapi bagi aggota kepolisian juga. Mengapa mereka harus ikut sidang? Karena itu sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku, dan juga agar ada efek jerah terhadap para pelanggar," tukas Puhi.
Sementara itu dengan adanya tindakan tegas melalui operasi sweeping yang sering dilakukan Polsek Sitim, kini para pengendara kendaraan terpantau sudah mulai tertib dalam berkendara. Salah seorang pengendara yang tidak ingin namanya dipublikasikan mengaku jerah, karena pihaknya pernah ditilang dan ketika ia ingin menitipkan uang tilang senilai Rp400 ribu, uangnya ditolak oleh pihak kepolisian.
"Adoh so kapo kita no. Kita itu hari dapa tilang. Kita mo titip doi tilang 400 ribu, Polisi nyanda terima, dorang bilang musti iko sidang di Tahuna, baru itu motor mo kasi kaluar. Terpaksa kita barangkat ke Tahuna, depe biaya lebe dari denda tilang. Soalnya kita masih bayar tiket kapal, bayar penginapan, bayar ongkos makan selama 2 hari, pokoknya kapo kita," ungkap sumber.(ddk)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment