Berita Terbaru

Saturday, June 11, 2016

Inspektorat - BPK temukan kesalahan pengerjaan gedung baru DPRD Sulut
by noberd losa - 0


MANADO,SM.COM - Inspektorat Sulut dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) temukan pengerjaan gedung baru DPRD Sulut tahun anggaran 2015 lalu telah melakukan perubahan pekerjaan dan material dari rencana awal dan ini menjadi suatu temuan yang dinilai sebagai kesalahan yang pengerjaannya dilakukan oleh PT. RAJASA MITRA ABADI.

Kepala Inspektorat Sulut Praseno Hadi tegaskan perubahan pekerjaan tersebut tanpa dibarengi dengan data dan dokumen tekhnis yang valid.

Menurut Praseno, Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) sekertaris DPRD Sulut, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Kepala Bagian umum DPRD Sulut dan Kontraktor serta tim teknis dari dinas Pekerjaan Umum terjadi silang pendapat soal perubahan pekerjaan tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Praseno, sejak dilakukan audit tahun lalu, pihaknya telah menyarankan KPA,PPTK,Kontraktor dan Tim Teknis menindaklanjuti dengan menyediakan data dan dokumen valid untuk pertanggung jawaban atas perubahan material tersebut.

"Namun sayangnya silang pendapat tersebut tak kunjumg dilakukan, begitu baca temuan BPK ternyata muncul,seharusnya sudah dirubah, padahal kita sudah ingatkan, begitu ada perubahaan pekerjaan dilapangan harus segera dibarengi dengan dokumen dan data," jelas Praseno.

Menurut Praseno, temuan BPK tersebut diharapkan akan dapat dipertanggungjawabkan oleh KPA dengan menyediakan data dan dokumen valid atas perubahan pengerjaan material pada tahun 2015 lalu.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment