Berita Terbaru

Monday, June 13, 2016

HUT ke-9 Sitaro, wisatawan naik 50%, berkah bagi pengusaha penginapan
by donwu - 0

Aktivitas turis asing di Sitaro.
SITARO, SMCOM-Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Kabupaten Kepulauan Sitaro yang belum lama selesai, ternyata mampu meningkatkan jumlah pengujung baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing, khusunya pulau Siau. Tak tanggung-tanggung kenaikanya bahkan di perkirakan mencapai 50 persen. Hal ini tentunya menjadi berkah tersendiri bagi pengusaha penginapan di Siau.
Sebagaimana diungkapkan Riento Mohede, salah seorang pengusaha penginapan di Siau, dengan adanya kegiatan HUT daerah, penginapan miliknya mengalami peningkatan pengunjung. Dirinya pun berharap kegiatan HUT Sitaro tahun-tahun berikutnya akan lebih banyak wisatwan yang datang. "Saya berharap semoga di tahun depan HUT daerah lebih meriah lagi, dan lebih diperbanyak jenis kegiatan atau lomba, serta lebih banyak promosinya, sehingga bisa menarik kunjungan wisatawan dalam negeri dan wisatawan asing ke daerah kita," ujarnya kepada SwaraManado.com, Sabtu (11/6/2016).
Terpantau selama kegiatan perayaan HUT ke-9 Sitaro, salah seorang dari beberapa  pengunjung seperti Jony Meski asal Manado yang ingin memesan kamar di penginapan atau hotel via telpon, merasa kesulitan karena kondisi kamar penginapan yang sudah penuh. Ia mengaku terpaksa mencari keluarganya untuk menginap. "Pe susah bacari kamar untuk menginap semua fol waktu ada kegiatan HUT Sitaro. Kita terpaksa cari keluarga di sini for mo menginap," ungkap dia.(ddk)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment