Berita Terbaru

Friday, June 17, 2016

Hak 400 Buruh Coca Cola Sulut diperkosa
by noberd losa - 0


MANADO,SM.COM - Sedikitnya 400 tenaga kerja minuman soda ternama Coca Cola di  PT.Bangun Wenang Beverages Co. Sudah empat bulan tak membayarkan upah kerja menyebabkan para tenaga kerja tersebut mendatangi DPRD Sulut pada kamis (16/6/2016).

Para pekerja ini meminta agar Legislator Sario memperjuangkan hak upah kerja yang belum diberikan oleh perusahaan.Selain itu, ternyata 400 pekerja ini tidak didaftarkan sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan padahal dalam kurun waktu setahun terakhir setiap pekerja diberlakukan pemotongan gaji 3 persen dari upah secara terus menerus oleh manajemen PT.Bangun Wenang Beverages Co sejak bulan juli 2015 tahun lalu sampai februari tahun ini.

Lebih memiriskan lagi, hanya didaftarkan keanggotaan BPJS kesehatan dan telah menunggak pembayaran iuran BPJS Kesehatan pekerja selama 4 bulan terakhir.

Persoalan lain yang dialami para pekerja adalah upah lembur yang tidak sesuai perhitungan yang teratur dalam peraturan ketenagakerjaan.

Selain itu juga, mereka menuntut hak pekerja atas jaminan hari tua yamg telah dipotong dalam gaji setiap bulannya.

Menanggapi aspirasi yang ada, Komisi IV DPRD Sulut menjanjikan akanenindak lanjuti dengan menjadwalkan Hearing dengan instansi terkait dan Direktur Utama  Tontje Thenok pada pekan depan.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment