Berita Terbaru

Friday, June 10, 2016

Hadiri HUT 118 Desa Tonsewer, ini pesan Wabup Ivansa
by donwu - 0

Wabup Minahasa membawakan sambutan di HUT ke-118 Desa Tonsewer, Jumat (10/6/2016).
MINAHASA, SMCOM-Meskipun banyak acara yang harus dihadiri Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang (Ivansa), tapi masih sempat-sempatnya hadiri undangan pemerintah dan masyarakat Desa Tonsewer, karena pada Jumat (10/6/2016) hari ini bertepatan dengan HUT ke-118 desa tersebut.
Acara terlebih dulu dilaksanakan ibadah syukur di lapangan sepakbola dan bola voli yang dihadiri masyarakat serta para undangan. Dari laporan panitia yang disampaikan Priny Tandayu, yang mensyukuri dengan bertambah usia desa mereka yang telah genap 118 tahun. "Agenda kami dalam memeriahkan Ddesa, berbagai perlombaan telah dipersiapkan. Dengan tujuan agar masyarakat dapat merasakan kemeriahan dan terhibur melalui lomba yang dipertandingkan antar lingkungan ini," ujarnya.
Sementara Wabup Ivansa menyampaikan rasa syukurnya karena sudah mengundang dirinya dalam rangka HUT Desa Tonsewer. Adapun kegiatan yang telah disusun panitia meliputi olahraga dan seni ini patut diapresiasi. Dimana masyarakat telah menghargai kampungnya berulang tahun, buktinya syukuran atas HUT 118 digelar ibadah dilanjutkan dengan dilangsungkan berbagai perlombaan. 
"Momen HUT juga sangat bermanfaat dilaksanakan pada saat sekarang ini, karena bulan Juli mendatang bakal dilangsungkan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) sehingga masyarakat tidak terfokus pada demokrasi desa dalam pemilihan, karena telah terfokus pada kegiatan olah raga dan seni. Sehingga momen Pilhut dapat diatasi dengan cara kegiatan yang berlangsung, dan patut diapresiasi buat panitia yang menyelanggarakan pesta desa ini," tutur Ivansa.
Ditambahkannya , semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menyatukan masyarakat yang berbeda pendapat, dan sportifitas dalam perlombaan sangat dibutuhkan karena kita semua adalah keluarga yang saling membimbing serta bersatu dalam menjalankan pembangunan di sini. "Beda pendapat atau pilihan itu adalah hal biasa, namun yang paling utama itu adalah bersatu tekad untuk membangun desa demi tercapainya pencanangan program Pemprov Sulut yakni Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK)," pungkas Ivansa.  
Masyarakat setempat memberikan apresiasi atas kehadiran Wabup Ivansa, yang telah membuka serta memberikan pencerahan atas kegiatan HUT desa, sekaligus mengajak masyarakat Tonsewer tetap bersatu dan tak terpecah belah dikarenakan beda pilihan. 
"Kami atas nama masyarakat dan juga pemuda di sini akan mengingat selalu penjelasan Wakil Bupati, sebab dari sambutan beliau telah menyentuh perasaan kami karena dia mengajak kita untuk bersatu dalam memajukan pembangunan di desa kami, meskipun berbeda pendapat dalam mendukung calon Kumtua namun kenetralan dia pantas dihormati," ujar Tomy, salah satu warga.
Kegiatan olahraga dan seni dalam memeriahkan HUT ke-118 Desa Tonsewer ini, turut dihadiri Camat Tompaso Barat Dra Meike Rantung, Kumtua Desa Tonsewer Okte Sumilat, mewakili Kapolsek Tompaso dan pendeta yang ada di desa tersebut serta masyarakat.(win)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment