Berita Terbaru

Wednesday, June 22, 2016

Habis 1 Triliun, PT MMP Coba Taklukan Sulut
by noberd losa - 0




MANADO,SM.COM - Direktur Utama PT.Mikgro Metal Perdana (MMP) Yang Yong Jian atau lebih dikenal dengan Mr Yang mulai bergeliat melakukan aksi pendekatan ke bagian sistem yang ada di Sulut menyusul ketidak pastian nasib perusahaannya di Pulau Bangka Minahasa Utara.

Geliat Mr Yang mulai terlihat aktif karena sampai dengan 2016 ini telah terkuras Rp1 Triliun, pergerakan pendekatan pendekatan dilakukan mulai dari kepala daerah sampai pada parlemen di daerah.

Untuk pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey (OD) dan wakil gubernur Steven Kandouw (SK) telah menyatakan sikap taati aturan yang berlaku, namun untuk legislatif sulut yang notabene adalah perwakilan rakyat sepertinya membuka peluang pendekatan yang dilakukan oleh Mr Yang.

Pembuktiannya, usai pertemuan Mr Yang dengan pimpinan DPRD Sulut pada beberapa pekan lalu, dimana Mr Yang merengek bantuan dewan untuk meloloskan keinginannya mendirikan pelabuhan di Libas diijinkan.

Sehari setelah pertemuan tersebut, Rapat pansus Zonasi berlangsung alot karena perbedaan pendapat antara anggota dan pimpinan Pansus.

Pimpinan pansus zonasi Edwin Lontoh dan Edison Masengi seakan mengarahkan agar pembangunan pelabuhan produksi di Libas namun ditentang oleh anggota pansus, alhasil sampai saat ini keputusan pansus tak ada kejelasan.

Legislator Sario dari fraksi PDIP, Rocky Wowor yang konsisten dan tegas menolak keberdaan PT MMP kawasan Pulau Bangka yang telah mengobok-obok hukum yang ada.

Wowor menegaskan investor yang datang harus lihat situasi dan investor harusnya melakukan survey dulu baru berinvestasi jangan seenaknya saja.

Wowor tetap berkeras tidak akan menerima PT.MMP yang datang merusak kekayaan alam dan tatanan kehidupan masyarakat serta aset wisata di Sulut.

"Itu sesuai dengan UU 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, Keputusan Meneteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI No. 5385/MenLHK-PKTL/IPSDH/2015 tentang Penetapan Peta Indikatif Penundaan Pemberian Izin Baru Pemanfaatan Hutan, Penggunaan Kawasan Hutan dan Perubahan Peruntukan Kawasan Hutan dan Areal Penggunaan Lain," tegas Wowor.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment