Berita Terbaru

Monday, June 27, 2016

GSVL-Mor mulai realisasikan janji kampanye untuk Lansia di Manado
by donwu - 0

WALIKOTA GS Vicky Lumentut didampingi Asisten II Rum Usulu dan Kadis Sosial Frans Mawitjere saat menyerahkan secara simbolis bantuan untuk Lansia, Senin (27/6/2016) pagi.(foto: ist)

Walikota: Kami juga akan merealisasikan Sabuah Lansia Cerdas

MANADO, SMCOM—Salah satu janji DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Mor Dominus Bastiaan SE saat kampanye Pilkada Manado lalu yang bakal menjadi perhatian serius adalah ditujukan kepada para lanjut usia (Lansia). Dimana para Lansia, khususnya yang kurang mampu, akan mendapatkan bantuan Pemkot Manado. Janji tersebut kini mulai disalurkan Walikota GSVL dan Wawali Mor, melalui SKPD terkait yakni Dinas Sosial (Dinsos).
Dan terbukti, Senin (27/6/2016) pagi, Walikota GSVL menyerahkan langsung bantuan natura kepada Lansia yang kurang mampu secara simbolis bertempat di halaman Kantor Dinsos Manado di Kelurahan Bumi Nyiur. "Bantuan yang diserahkan kali sebanyak 1123 Lansia kurang mampu, dengan persyaratan minimal 60 tahun dan pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang disertai fotokopi KTP, Kartu Keluarga, surat keterangan tidak mampu dari Kelurahan," ujar Kadis Sosial Frans Mawitjere SH.
Dalam setiap kesempatan, Walikota GSVL berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para Lansia penerima bantuan. “Bantuan ini mungkin tidak seberapa, namun kami berharap bisa meringankan beban dan bisa dimanfaatkan dengan betul oleh para penerima,” ujar Walikota dua periode ini, seraya mengatakan pula bahwa bantuan ini merupakan program lanjutan di periode kepemimpinannya 2010-2015 yang telah lewat.
Dan kedepan, lanjut Walikota GSVL, program ini akan terus berlanjut hingga 2021 mendatang. Hanya saja, kepemimpinannya bersama Wawali Mor, program Lansia ini tidak sebatas di bantuan natura saja, melainkan akan ada insentif dan juga akan didirikan Sabuah Lansia Cerdas, sebagai tempat berkumpul bagi Lansia. "Nantinya Pemkot Manado akan menyediakan tempat pertemuan bagi lansia di beberapa titik di Manado, namanya Sabuah Lansia Cerdas. Meski sudah lanjut usia, tetapi masih bisa mengepresikan kecerdasan di tempat tersebut," kata Walikota yang begitu peduli dengan kesejahteraan rakyat ini.
Sementara terkait penyaluran bantuan natura ini, mengingat begitu banyak yang akan menerima program ini, maka Dinsos telah membagi jadwal begilir bagi setiap Kecamatan. “Kami telah memberitahukan dan berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan terkait pembagian jadwal penerima bantuan natura ini,” ucap Kadis Mawitjere.(dewe)

Bisa juga dibaca di SKH SWARA KITA Manado dan ePapaer www.swarakita-manado.com edisi Selasa 28 Juni 2016.

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment