Berita Terbaru

Monday, June 6, 2016

Eks Ketua Komisi III berkicau soal Pembangunan Gedung DPRD Sulut
by noberd losa - 0

Serpa Manembu,eks ketua Komisi III DPRD Sulut

MANADO,SM.COM - Proyek pekerjaan gedung baru DPRD Sulut kian berlarut-larut bahkan terjadi pembengkakan anggaran dan pergeseran waktu penyelesaian yang ternyata menyisakan pertanyaan besar bagi para mantan anggota DPRD Sulut.

Serpa Manembu mantan ketua Komisi III DPRD Sulut periode 1999-2014, pertanyakan pembangunan gedung baru yang diprogramkan tahun 2011 dan mulai pekerjaan 2013 seharusnya tidak perlu memakan waktu dan biaya sebesar ini.

"Program awalnya hanya 3 tahun, tapi heran ini sudah berlarut-larut seperti ini, BPK (Badan Pemeriksa Keuangan,red) harus tuun lakukan Audit Forensik," tegas Manembu.

Dilakukan Audit Forensik menurut Manembu adalah pemeriksaan dari tahap awal pembuatan program sampai pada pekerjaan akhir tahun 2016 ini yang mengalami keterlambatan.

"Berlarut-larut seperti ini sudah lari dari program awal, padahal pembangunan bukan proyek yang besar sehingga tidak membutuhkan penggunaan alat canggih," ungkap Manembu.

Ditambahkannya, diduga "pemain" pekerjaan gedung baru ini sejak awal orang yang sama dan terus berlanjut sampai sekarang.

"Jangan-jangan pemainnya orang yang sama, hanya berganti-ganti baju aja, orang yang sama namun PT (Perusahaan Terbatas,Red) yang dipakai berganti-ganti," pungkas Manembu.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment