Berita Terbaru

Wednesday, June 29, 2016

Dorong ekonomi kerakyatan, Pemkab Sitaro bangun 41 kios di Pasar Ulu
by donwu - 0

Herry Lano.
SITARO, SMCOM—Dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Sitaro di sektor perdagangan, maka Bupati Toni Supit SE MM melalui Asisten II Herry Lano SE MM mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan tersebut, dengan terus berupaya membangun sarana-prasarana pendukung.
Setelah beberapa waktu yang lalu telah membangun fasilitas seperti kios tempat berjualan, kini Pemkab Sitaro akan segara membangun 41 kios baru di kompleks Pasar Ulu di Kelurahan Tarorane Kecamatan Siau Timur (Sitim). “41 kios yang akan dibangun tersebut nantinya akan ditempati oleh para penjual Sembako,” ujar Lano kepada SwaraManado.com, Rabu 29 Juni 2016 siang. 
Dikatakannya, ukuran bangunan yang akan dibangun yakni 22 m x 40 m, dengan besar kios 3x4 m dan 3x3 m, dengan anggaran mencapai Rp5 miliar lebih. Untuk itu Lano mengingatkan kepada konsultan pengawas pekerjaan pembangunan kios tersebut agar mengawasinya dengan benar, sehingga pekerjaan tersebut dilaksanakan sesuai dengan kualitas pekerjaan yang diharapkan.
"Saya sudah ingatkan kepada mereka yang mengawasi pekerjaan agar diawasi dengan benar. Dan secepatnya melapor kepada saya jika ada mereka yang tidak melaksanakannya sesuai dengan yang seharusnya. Karena jika saya mendapat laporan dari warga menyangkut pekerjaan tersebut, saya akan turun langsung untuk meninjau pekerjaan tersebut," tegas Lano.
Sementara itu salah seorang pengawas pekerjaan saat mengawasi pekerjaan pembersihan lahan untuk pembangunan 41 kios tersebut, menjelaskan kalau pekerjaan tersebut akan diselesaikan dalam jangka waktu 6 bulan. Mengenai struktur konstruksi bangunan sangat kuat. "Waktu pekerjaanya 6 bulan, dan konstruksi bangunan pasar ini sangat kuat," ungkap sumber yang enggan namanya dipublish.
Sementara itu dampak akan dibangunya 41 kios terseut, beberapa  pedagang yang biasanya berdagang di seputaran lokasi tersebut bersedia untuk direlokasi ke lokasi sementara, yakni di jalan Boulevard, tidak jauh dari kompleks pasar Ulu.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment