Berita Terbaru

Monday, June 20, 2016

Dikpora Minut giatkan pelatihan Bahasa Inggris
by Totti boy - 0

MAXIMELIAN Tapada
Airmadidi-Beberapa waktu lalu, Bupati Minut Vonnie A Panambunan dan Wakil Bupati Joppie Lengkong (VAP-Jo), menekankan agar lebih menekankan program pembelajaran bagi siswa sekolah di Minut.
Pasalnya, menurut Bupati Minut Vonnie Panambunan, untuk sekarang ini Bahasa Inggris sangat penting bagi kemajuan daerah, apalagi Minut kini tengah gencarnya mempromosikan objek pariwisata yang ada sekarang ini.
"Minut harus terus berbenah. Salah satunya dengan mengembangkan program pembelajaran Bahasa Inggris tiap sekolah, khususnya sekolah dini seperti Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Butuh mereka-mereka yang pandai berbahasa Inggris untuk kemajuan pariwisata. Bagaimana mau menghadapi para turis kalau tidak menguasai Bahasa Inggris," tutur Panambunan.
Menanggapi program tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minut Drs Maximelian Tapada MSc mengatakan, pihaknya sudah mulai menjalankan program tersebut di sekolah-sekolah.
"Kita sekarang sudah mulai. Saat ini ada pelatihan Bahasa Inggris yang dipusatkan di SMP Likupang I. Dengan adanya kegiatan ini bertujuan untuk membentuk siswa agar juga nantinya bisa go internasional," tutup Tapada, Senin 20 Juni 2016, sembari menegaskan program yang dilakukan sesuai dengan petunjuk Bupati Minut.(boy)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment