Berita Terbaru

Wednesday, June 29, 2016

Chan keyboardist muslim pengiring ibadah PNS kristen
by Totti boy - 0

MASRAN Kabaena
Airmadidi-Menarik dan patut diacungkan jempol serta diteladani. Itulah yang ada pada pribadi Masran Kabaena, Tenaga Harian Lepas (THL) Bagian Perlengkapan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Minut. Walaupun dirinya beragama Muslim, namun tak membatasi dirinya mengabdi di Minut.  Walaupun banyak yang tak tahu dirinya beragama islam, tapi Kabaena tak mengambil pusing. Apa yang dilakukan Kabaena di kantor Bupati.
Kabaena adalah salah satu pemain musik yang handal, yang setiap kali terlihat mengiringi kegiatan ibadah Senin Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Minut yang beragama kristen.
Kerap pujian-pujian yang dilantunkan dari tuts keyboard yang dimainkan Kabaena membawa suasana ibadah terasa penuh harmoni, namun para PNS tak menghiraukan siapa yang memainkan musik puji-pujian tersebut.
Namun itu tidak masalah bagi Kabaena yang biasa disapa Chan. Bahkan sesekali Chan terlihat ikut menyanyikan pujian rohani yang dibawakan dalam ibadah.
Ketika ditemui, Chan mengatakan, tugas yang dilakukan adalah bagian tugasnya menjadi THL di Bagian Perlengkapan yang dikomandoi Kagag Jan Sinaulan.
"Saya senang dan tidak terbebani memainkan keyboard mengiringi nyanyian rohani kristen, dengan keyakinan saya sebagai muslim. Karena di mata Tuhan kita semua sama," tutur Chan yang kerap tersenyum dengan siapa saja.
Ditambahkan Chan, memainkan musik agama kristen adalah bagian dari profesionalisme sebagai keyboardis. Bukan hanya itu, Chan mengaku, tugas itu sebagai bagian panggilan tugas sebagai THL yang mengabdi di Pemkab Minut.
“Ini bagian profesionalisme keahlian. Lagu apapun yang diminta,  harus mampu saya mainkan,” kata pria asal Desa Kima Bajo Wori.(boy)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment