Berita Terbaru

Sunday, June 19, 2016

Cepat atau lama penyaluran dana duka di Sitaro tergantung dokumen pendukung
by donwu - 0

SITARO, SMCOM-Santunan dana duka sebesar Rp2 juta merupakan program Pemkab Sitaro, sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap warga yang memangku duka.
Menanggapi adanya keluhan dari warga menyangkut proses pencairan dana duka yang dinilai warga memakan waktu yang lama, Kepala Kantor Kesejahteraan Masyarakat Pemkab Sitaro Seska Kahiking SSos MSi menjelaskan, pihaknya menginginkan proses yang cepat pula. 
Namun hal tersebut menurutnya juga tergantung pada proses dukumen dari pihak pemerintah desa atau kelurahan setempat. Karena pihaknya tidak dapat memproses dengan cepat apabila tidak didukung dengan dokumen yang ada, karena hal tersebut menyangkut uang negara yang harus dipertanggung jawabkan kepada negara.
"Kami dari pemerintah tentunya inginkan agar proses pencairan dana santunan duka itu agar cepat juga. Tidak perlu menunggu dengan berminggu-minggu apalagi berbulan. Namun untuk hal itu tentunya butuh kerjasama dengan pihak terkait, dalam hal ini pemerintah desa atau kelurahanhan, dalam penyajian dokumen pendukung pencairan dana duka tersebut kepada kami. Karena hal tersebut akan menjadi dokumen bagi kami di saat kami mempertanggung jawabkan uang yang dicairkan untuk santunan duka tersebut nanti," unkap Kahiking menjawab SwaraManado.com, Sabtu (18/6/1016).
Lanjut Kahiking, untuk hal tersebut pihaknya telah menegaskan kepada semua staf di kantornya agar memproses dengan cepat apabila dokumen pendukung pencairan dana tersebut  sudah lengkap. "Saya juga telah tegaskan kepada semua staf di kantor saya agar memproses dengan cepat pencairan dana santunan duka tersebut apabila dokumen pendukungnya sudah lengkap. Jangan ditunda -tunda," tegasnya.
Salah seorang warga penerima santunan duka mengaku telah menerima dana santunan duka tersebut setelah proses dokumentasinya lengkap. "Sudah, kita so terima. Mar setelah dokumen lengkap. Nda lama. Pe lengkap dokumen kita iko bawa ke kantor Kesra langsung dorang proses," ujar sumber yang enggan namanya dibupblish.(ddk)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment