Berita Terbaru

Monday, June 6, 2016

Bulan puasa, GSVL-Mor ajak umat non-Muslim di Manado jaga toleransi
by donwu - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut.
MANADO, SMCOM—Bulan puasa Ramadan 1437 Hijriah atau 2016 Masehi dijalankan umat Islam mulai Senin (6/6/2016) hari ini. Umat Muslim di Indonesia, termasuk di Manado pun menyambut dengan sukacita bulan suci Ramadan ini, apalagi Nahdatul Ulama dan Muhamadiyah pada tahun sepakat menjalankan puasa secara bersamaan.
Dan sukacita umat Muslim ini ikut dirasakan Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL). “Saya, Walikota Manado bersama isteri dan keluarga besar Pemkot Manado menyampaikan selamat menjalani lbadah puasa di bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah kepada semua umat Islam di kota Manado,” ujar Walikota GSVL.
Dirinya bersama Wakil Walikota Mor Bastiaan SE mengajak umat Islam untuk menjalankan ibadah puasa ini dengan sungguh-sungguh, dan mendoakan Manado agar terhindar dari gangguan, dan agar Manado terus diberkati untuk kesejahteraan masyarakatnya. “Berpuasalah dengan sungguh, karena itu akan menjadi berkah. Doakan juga untuk kota kita yang kita cintai ini agar menjadi lebih baik kedepannya,” ujar Walikota GSVL.
Tak lupa pemimpin cerdas yang juga masih menjabat Ketua Walikota se-Indonesia (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia/APEKSI) ini kembali mengimbau kepada warga non-Muslim, untuk terus menjaga sikap toleransi antar umat beragama di Manado ini, dengan cara menghormati umat Muslim yang beribadah puasa.
”Saya mengajak semua komponen di Manado, baik kepada yang melaksanakan ibadah puasa maupun yang tidak untuk kita sama-sama memberikan ruang bagi pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci Ramadan ini agar berjalan dengan baik, aman dan lancar, tanpa ada gangguan-gangguan. Sehingga kekusyukan ibadah ini boleh dinikmati oleh saudara-saudara yang melaksanakan ibadah,” tutur GSVL mengingatkan.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment