Berita Terbaru

Saturday, June 11, 2016

Bukit Tetempangan idola baru Wisata Minahasa
by noberd losa - 0

Salah satu beladiri Nikmati latihan di Bukit Tetempangan 

MINAHASA,SM.COM - Kabupaten Minahasa ternyata miliki kekayaan alam yang tak dikelola menjadi sumber pendapatan bagi daerah khusus di bidang wisata.

Bukit Tetempangan yang berketinggian 600 Meter diatas peemukaan laut (MDPL) yang terletak di desa Koha Barat kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa memiliki potensi wisata yang kaya akan keindahan.

Swaramanado.com sejak subuh coba menyusur keberadaan Bukit Tetempangan, saat matahari terbit dengan diterpa angin sepoi-spoi menyaksikan kemunculan surya pagi  mampu menghipnotis kita tak berkedip melihat kesejukan matahari.

Bukit Tetempangan satu-satunya lokasi tinggi di Sulut yang memiliki keunikan yang tidak ada didaerah lain.

Berada dititik tengah seakan menjadi koordinat terhadap gunung yang ada di beberapa kabupaten lain, seperti gunung Lokon Tomohon, Lolombulang Minahasa Selatan, Soputan Minahasa Tenggara,Manado Tua, gunung klabat Minahasa Utara yang jika dilihat dari Bukit Tetempangan kesemua gunung ini seakan berada di depan mata.

Bukit Tetempangan ini juga menjadi favorit bagi atlit paralayang yang hampir tiap jadwal latihan memgambil lokasi ini.

Tak hanya itu, bahkan beberapa perguruan bela diri juga sering mengambil lokasi ini sebagai tempat berlatih dipagi hari.

Maka tak heran, Bukit Tetempangan ini akan dikembangkan oleh Investor untuk dijadikan pusatnya pariwisata, kuliner dan olah raga yang di informasikan akan sementara dilakukan pembangunan untuk lokasi wisata.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment