Berita Terbaru

Friday, June 10, 2016

Berdebu, warga Tatahedang keluhkan aktivitas bongkar muat semen
by donwu - 0

Lurah Tatahadeng, Tevenson Gansalangi.
SITARO, SMCOM-Warga Kelurahan Tatahadeng Kecamatan Siau Timur (Sitim) mengeluhkan aktivitas bongkar muat semen dari gudang penampung semen ke kendaraan pengangkut semen. Warga sekitar menilai aktivitas itu mengganggu dan merugikan mereka.
Roni misalnya, mengaku hal tersebut telah dilaporkannya kepada pemerintah setempat dalam hal ini Lurah Tatahadeng. "Torang sangat keberatan dengan kondisi ketika bongkar muat semen yang ada di dekat torang pe rumah makan. Karena torang deng kita pe ade-ade kan ada ba rumah makan di dekat gudang itu. Jadi nda ada pelanggan yang mo maso makan, karena abu semen di atas meja pe tebal waktu dorang sementara ba muat semen di oto. Torang so laporkan pa Lurah," ungkapnya kepada SwaraManado.com.
Sejumlah pedagang lain juga mengaku mereka terpaksa tidak berjualan saat itu karena debu semen bertebaran. "Torang terpaksa nda bajual waktu dorang da ba muat semen. Mo ba jual bagemana abu semen berterbangan. Baru abis ba muat, semen yang jatuh di jalan raya dorang nda sirang deng aer, jadi kalo oto lewat abu semen terbang samua," tukas mereka dengan nada kesal.
Lurah Tatahadeng Tevenson Gansalangi SSos ketika dimintai keterangan melalui telepon seruler membenarkan adanya laporan dan keluhan warga tersebut. Ia mengaku telah turun langsung menemui pihak penampung semen. "Benar ada keluhan dari beberapa warga mengenai aktifitas tersebut. Dan saya sebagai pemerintah setempat telah turun langsung dan memberikan saran kepada pihak penimbun semen agar bisa melakukan bongkar muat semen di dalam gudang, jangan di luar gudang. Karena akan sangat mengganggu," ujar Lurah yang akarab disapa Epen ini, Jumat (10/6/2016).(ddk)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment