Berita Terbaru

Tuesday, June 21, 2016

Banjir di Babali, jalan penghubung Ulu dan Ondong putus
by donwu - 0

Banjir di Desa Babali mengakibatkan jalan tertutup dan akse terganggu.
SITARO, SMCOM-Cuaca extrim yang terjadi di Sulut beberapa hari terakhir ini membuat banjir dan tanah longsor di sejumlah wilayah. Kabupaten Kepulauan Sitaro pun tak luput dari bencana alam, dan membuat aktifitas masyarakat di kabupaten penghasil buah Pala terbaik di dunia tersebut menjadi terganggu.
Seperti yang terjadi di Desa Bebali Kecamatan Siau Timur (Sitim), karena diterjang banjir bandang Selasa 21 Juni 2016 siang tadi, membuat akses jalan yang menghubungkan Kota Ulu dan Ondong terputus. Dampak dari terputusnya akses jalan tersebut, terpantau kendaraan terpaksa harus melalui jalur lain yang terbilang jauh memutar untuk dapat mencapi kota Ondong.
Akibat banjir bandang tersebut, menurut data dari Polsek Siau Timur, mengakibatkan tiga bagunan hanyut, yakni bagunan milik pos Galian C, bangunan milik Keluarga Salim-Lasarus, dan bangunan milik Keluarga Sachawerus-Aghogo. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
Melihat cuaca extrim yang menerjang Kabupaten Sitaro, pemerintah melalui Asisten I Drs Relpein Areros dan Drs Herry Bogar MM serta beberapa pejabat SKPD Sitaro, langsung turun ke lokasi bencana banjir bandang, guna memantau dampak buruk yang ditimbulkan. “Kewaspadaan masyarakat perlu ditingkatkan,” ujar Areros.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment