Berita Terbaru

Wednesday, June 8, 2016

Bahaya! Tak ada lapangan sepakbola, anak-anak Kampung Biau pun pakai jalan raya
by donwu - 0

Jalan raya pun dijadikan tempat bermain sepakbola oleh anak-anak Kampung Biau karena tak ada lapangan.
SITARO, SMCOM—Karena tidak adanya fasilitas berupa lapangan untuk bermain sepakbola, beberapa anak muda yang terdapat di Kampung Biau Kecamatan Sitimsel kabupaten Sitaro, terpaksa bermain di jalan raya, seperti yang terlihat Rabu (8/6/2016) sore.
Untuk itu, mereka berharap pemerintah bisa menyiapkan lahan untuk olahraga, khususnya sepakbola, karena olahraga ini terbilang murah dan menjadi olahraga favorit. "Nda ada lapangan torang, kalo boleh ngana bekeng torang pe lapangan bola," ungkap mereka dengan nada kesal.
Kapolsek Siau Timur, Iptu Awaludin Puhi SIK menyikapi penggunaan jalan raya itu oleh anak-anak bermain bola. Dia mengatakan akan menindak-lanjut kegiatan tersebut dengan akan mengirim surat ke pemerintah Kampung Biau guna menertibkan masyarakatnya yang sering bermain sepakbola di jalan raya yang aktif dengan lalu lalang kendaraan. "Saya berterimakasih atas informasi terhadap kami. Dan mengenai hal tersebut kami akan mengirim surat ke Kepala Kampung Biau agar dapat menertibkan warganya untuk tidak bermain bola di jalan raya, karena bahaya dengan kendaraan yang melintas," ujarnya kepada SwaraManado.com.
Tidak hanya itu, lanjut Kapolsek, jika surat yang dikirim tidak ditanggapi, maka apabila ada lakalantas yang diakibatkan oleh warganya yang sering bermain sepakbola di ruas jalan raya di jalur Kampung Biau tersebut, akan menjadi tanggung jawab pemerintah kampung setempat.(ddk)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment