Berita Terbaru

Monday, June 13, 2016

Atasi sampah di pasar Ulu dan Ondong, pemerintah siapkan kontener sampah
by donwu - 0

Sampah berserakan di trotoar jalan dekat pasar di Siau.
SITARO, SMCOM—Untuk mengatasi persoalan sampah yang kian memprihatinkan, Pemkab Sitaro melalui Kepala Dinas Kebersihan telah mengadakan tempat penampungan sampah berupa kontener. Hal tersebut dimaksudkan untuk mendukung visi Kabupaten Sitaro sebagai kabupaten yang berdaya saing dan semakin sejahtera.
"Pada saat ini, memperhatikan kondisi timbunan sampah yang berada di lokasi pasar Ulu dan Ondong yang sering tercecer, kami sebagai pemerintah tentunya tidak tinggal diam melihat kondisi tersebut. Saat ini kami telah mengadakan 4 buah kontener penampungan sampah. Kami berharap kiranya dengan diadakannya kontener sampah ini, masyarakat dapat menggunakanya, agar tercipta kondisi lingkungan pasar yang lebih baik, sehat, dan elok. Agar visi kabupaten Sitaro terwujud," ujar Kadis Kebersihan Ir Jems Makasenda kepada SwaraManado.com, Minggu (12/6/2016).
Dikatakannya, 4 kontener sampah tersebut akan segara ditempatkan di dua lokasi pasar, yakni di pasar Ulu, mengingat jumlah kubik sampah terbanyak, dan lainnya akan ditempatkan di pasar Ondong. "Barangnya so ada, tinggal penempatanya. Sasarannya semua di kompek pasar, yakni akan diletakan di pasar Ulu dan pasar Ondong.” Ujar Makasenda. Lanjutnya pengadaan kontener sampah tersebut dianggarkan di pengadaan tahun anggaran 2016. “Pengadaan empat buah kontener anggaran 200 juta," tambahnya.
Tindakan pemerintah yang berjuang keras dalam menciptakan Kabupaten Sitaro yang bersih dan berdaya saing, ditanggapi beragam masyarakat. Namun bagi Dani Kakome, salah seorang aktifis muda, dirinya mengapresiasi upaya pemerintah dalam mengatasi sampah. Ia berharap apa yang sudah diupayakan oleh pemerintah saat ini kiranya mendapat dukungan dari masyarakat Sitaro.
"Saya berharap kiranya kita sebagai masyarakat yang terutama di seputaran lokasi pasar, dapat menunjang upaya dari pemerintah, dengan menggunakan kontener penampungan sampah yang segera akan diletakan di lokasi pasar sebagaimana mestinya agar Kabupaten Sitaro yang kita cintai ini bisa dikenal dengan kabupaten yang paling bersih. Apalagi pengadaan kontener tersebut mengeluarkan anggaran hingga mencapai 200 juta. Itu akan mubasir jika kita tidak digunakan," tandas Kakome.(ddk)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment