Berita Terbaru

Monday, June 27, 2016

Angin kencang tidak berdampak pada perkebunan Pala di Sitaro
by donwu - 0

Logo Sitaro.
SITARO, SMCOM-Angin kencang yang bertiup pekan lalu, dikuatirkan merusak ladang pertanian. Hanya saja disykuri, hal itu tidak berdampak langsung pada perkebunan Pala yang ada di Kabupaten Kepulauan Sitaro. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Pemkab Sitaro Ir Novia Tamaka, Senin (27/6) kemarin.
"Pengaruhnya hanya pada buah Pala. Tetapi kondisi buah Pala yang sebagian besar masih kecil-kecil, kira-kira berumur 5-6 bulan. Jadi buah Pala yang jatuh tidak terlalu banyak. Dan untuk limpahan material hanya pada jalur aliran material yang tidak melalui lahan perkebunan yang besar. Jadi tidak berdampak langsung pada tanaman perkebunan," jelas Tamaka kepada SwaraManado.com.
Hal yang sama diungkapkan salah seorang petani Pala asal Kecamatan Siau Timur (Sitim), Tomy Pontolaeng. Menurut dia, angin kencang yang bertiup pekan lalu, memang tidak berdampak sangat buruk. "Akibat angin kencang itu, buah Pala yang masih belum layak panen berjatuhan. Namun demikian tidak begitu banyak. Walau sempat membuat beberapa ranting pohon sempat patah," ungkap Pontolaeng.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment