Berita Terbaru

Saturday, June 25, 2016

233 KK di Sitaro akan menerima bantuan SHS
by donwu - 0

Effendi Maluenseng.
SITARO, SMCOM—Dalam rangka upaya Pemkab Kepuauan Sitaro meningkatkan taraf hidup masyarakat,  maka Dinas Energi, Sumber Daya dan Mineral (ESDM) berupaya memenuhi  kebutuhan listrik  bagi warga yang belum terjangkau oleh jaringan listrik.
Dimana sebanyak 233 kepala keluarga (KK) dari empat desa yang terdapat di Kabupaten Sitaro akan menerima bantuan berupa Solar House System (SHS). Bantuan dari Dinas ESDM Provinsi Sulut tersebut dikirim melalui kapal KM Lokonbanua, dan telah diterima Dinas ESDM Sitaro pada Jumat (24/6/2016) kemarin.
Hal tersebut diutarakan Charvo Sasela, staf Dinas ESDM melalui pesan singkatnya kepada SwaraManado.Com, Sabtu (25/6/2016) siang tadi. "Ada bantuan Solar Home System dari Dinas ESDM untuk 233 KK di Sitaro. Bantuan tersebut tiba kemarin, dan untuk pemasangan melihat kondisi cuaca. Kemungkinan hari Senin atau Selasa pekan depan akan didistribusikan ke kampung-kampung penerima bantuan tersebut," ujar Sasela.
Kepala Dinas ESDM Kabupaten Sitaro Drs Effendi Maluenseng MSi membenarkan akan adanya batuan tersebut. "Itu merupakan bantuan dari dinas ESDM Provinsi Sulut untuk 4 desa terpencil yang belum dijangkau jaringan listrik. Dan mengenai penerimanya adalah  233 KK yang berasal dari Desa Matole, Buhias, Mahuneni, dan Tapile,” ungkapnya.(ddk)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment