Berita Terbaru

Tuesday, May 31, 2016

Wacana 1 Juni jadi hari libur Nasional, sejumlah ASN Sitaro senang
by donwu - 0

1 Juni diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila.
SITARO, SMCOM-Adanya wacana dimana setiap tanggal 1 Juni akan dijadikan hari libur Nasional bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, membuat sejumlah aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Kepulauan Sitaro merasa senang. Namun hal tersebut tidak serta merta dapat dilaksanakan tahun 2016 ini.
Pasalnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Sitaro Hans Kalangit ketika dimintai keterangan SwaraManado.Com, mengatakan kalau pihaknya masih mengunggu petunjuk dari BKD Provinsi Sulut. "Tunggu petunjuk dari BKD Provinsi," jawab Kalangit singkat melalui pesan singkat telefon serulernya, Selasa (31/5/2016).
Sementara itu beberapa pegawai yang tidak ingin namanya dipublikasikan membenarkan adanya informasi tersebut. Namun mereka mengatakan, mereka  juga belum mendapat pemberitahuan resmi dari instansi terkait. "Torang so tau tentang info tersebut. Tapi belum ada pemberitahuan yang resmi pa torang, mengenai apa tanggal 1 Juni  mo libur atau nda," ungkap salah seorang pegawai.
Dari Jakarta, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi SP memastikan bahwa hari Rabu (1/6/2016) besok tidak menjadi hari libur nasional. Hal tersebut disampaikan Johan menanggapi informasi yang berkembang di masyarakat mengenai peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni sebagai hari libur nasional. "Besok dipastikan tidak libur. Informasi yang menyebut ada keputusan Presiden besok libur tidak benar," kata Johan di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (31/5/2016).
Kendati demiian, Johan mengatakan, Keppres untuk memperingati 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila memang sudah disiapkan dan akan diumumkan Presiden Joko Widodo pada Rabu (1/6/2016) besok. Namun, dia tidak mengetahui apakah keppres tersebut turut mengatur 1 Juni sebagai hari libur nasional. "Kalaupun 1 Juni dijadikan hari libur berlakunya akan tahun depan," ucap Johan.(ddk/kom)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment