Berita Terbaru

Sunday, May 29, 2016

Unsrat incar Mahasiswa Bidikmisi bodong
by noberd losa - 0

Rektor Unsrat Manado, Prof.Ellen Kumaat.(foto : smc)

MANADO,SM.COM - Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) negeri Manado Prof.Ellen Kumaat dalam rapat koordinasi bersama komisi IV DPRD Sulut  pada pekan lalu, menjanjikan akan melakukan penertiban terhadap mahasiswa penerima bea siswa program bidikmisi.

"Bidikmisi adalah bantuan pendidikan yang diberikan pemerintah bagi mereka yang memiliki potensi tingggi namun tidak memiliki finansial yang mencukupi untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, namun jika ada mahasiswa program ini ternyata hidup dalam berkelimpahan kami tak segan-segan tindaki dengan mencabut hak atas bea siswa," tegas Prof.Ellen Kumaat.

Dikatakannya, mahasiswa ataupun civitas Unsrat mengetahui dan mendapati adanya mahasiswa dengan bea siswa bidikmisi bercukupan segera laporkan untuk diambil tindakan tegas.

"Saya contohkan, jika mahasiswa bidikmisi menggunakan hp samsung iphone 7 lapor kita proses batalkan pembeeian bea siswa, masa orang tak beruang minta bantuan bea siswa tapi berpenampilan mewah, kalau di universitas lain pasti mahasiswa bersangkutan pasti dikeluarkan," ungkap Kumaat.

Kumaat mengatakan alasan tindakan tegas ini diambil karena tidak ingin melakukan penipuan terhadap negara, karena anggaran yang diberikan menggunakan uang pemerintah yang notabene berasal dari masyarakat.

"Jangan sampai kita melakukan penipuan terhadap negara, jika ada kedapatan seperti segera laporkan ke rektorat," tandasnya.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment