Berita Terbaru

Friday, May 20, 2016

"Tumben banyak ASN Pemkot Manado hadir di upacara Harkitnas"
by donwu - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat memimpin upacara Harkitnas di lapangan Sparta Tikala, Jumat (20/5/2016) pagi.(foto: ist)
MANADO, SMCOM—Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) menjadi inspektur upacara dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-108 tahun 2016 Pemkot Manado di Lapangan Sparta Tikala, Jumat (20/5/2016) pagi. Upacara tersebut dihadiri juga Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Manado, dan perwakilan pelajar.
Menarik dari upacara kali ini, biasanya upacara-upacara sejenis yang dilakukan di lapangan Sparta Tikala hanya sedikit diikuti para pejabat dan staf, namun kali ini tumben hampir semua ASN Pemkot Manado, mulai dari pegawai SKPD hingga pegawai Kelurahan memenuhi lapangan yang berada tepat di depan kantor Walikota, Jl Balaikota Tikala.
Hal ini tentunya efek dari pelaksanaan sidak Satgas GEMPITA (Gerakan Masyarakat Pintar dan Taat Aturan) yang diluncurkan Walikota GSVL dan Wawali Mor sejak 12 Mei 2016 lalu. “Kita bisa lihat, biasanya banyak ASN bahkan pejabat sekalipun yang malas ikut apel atau upacara. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kita menatap pemerintahan dengan disiplin pegawai yang baik. Semuanya untuk kepentingan publik,” sindir Walikota GSVL. 
Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan ikut memantau kehadiran ASN di upacara Harkitnas.
Dalam amanat upacara juga, Walikota GSVL membacakan naskah pidato Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), yang salah satu insipirasinya dapat diserap dalam berdirinya Boedi Oetomo sebagai organisasi modern pada 1908, yang adanya sumber daya manusia terdidik berjiwa nasionalisme dan membebaskan diri dalam kemerdekaan.
“Tema Harkitnas tahun ini ini yaitu ‘Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri, dan Berkarakter’. Tema ini kiranya dapat diimplementasikan oleh seluruh ASN yang berada di Pemkot Manado supaya dapat bekerja nyata, mandiri, dan berkarakter untuk mewujudkan pemerintahan yang transparan dengan pelayanan publik yang baik,” ujar GSVL.
Usai upacara, Walikota dan Wawali kemudian menyerahkan secara simbolis 4 pesawat radio transistor dari 902 pesawat, peluncuran program radio pesisir khususnya komunitas masyarakat kepulauan yakni Bunaken, Manado Tua, dan Siladen. “Kita berharap pesawat radio transistor ini dapat digunakan sebaik mungkin oleh masyarakat di kepualaun, supaya semua program pemerintah dapat diketahui,” ucap GSVL.(dsw)


Baca juga di SKH SWARA KITA Manado dan ePaper www.swarakita-manado.com.
 
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment