Berita Terbaru

Tuesday, May 24, 2016

Temuan Satgas GEMPITA, daftar hadir ASN di Ternate Baru sudah diisi hingga tiga hari kedepan
by donwu - 0

Daftar hadir di Kelurahan Ternate Baru sudah ditandagangani oknum ASN hingga Jumat 27 Mei 2016.(foto: satgas gempita)
MANADO, SMCOM—Sejak diluncurkan Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor Bastiaan SE pada 12 Mei 2016 lalu, Satgas GEMPITA (Gerakan Masyarakat Pintar dan Taat Aturan) Pemkot Manado telah menemukan banyak masalah saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Unit Kerja, Kecamatan hingga Kelurahan.
Yang terbaru ditemukan Selasa (24/5/2016) siang. Dimana saat tim Satgas GEMPITA melakukan sidak di Kelurahan Ternate Baru Kecamatan Singkil, daftar hadir aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di kantor tersebut sudah diisi atau sudah ditandatangani salah satu staf di kantor tersebut sampai Jumat 27 Mei 2016. Entah motif apa oknum ASN tersebut sudah menandatangani daftar hadir, padahal baru hari Selasa. Anehnya, Lurah setempat Junaidi Mamonto SH juga sudah menandatangani daftar hadir tersebut, tanda menyetujui. 
Masih di Kelurahan Ternate Baru, surat tugas/izin sudah 
ditandatangani Lurah setempat.(foto: satgas gempita)
Tak hanya itu, Satgas GEMPITA juga menemukan ada surat tugas/izin yang masih kosong tetapi sudah ditandatangani Lurah Mamonto. Entah motif apa juga sehingga Lurah sudah menandatangani surat tugas/izin, karena sewaktu-waktu surat tersebut bisa disalah-gunakan para ASN di Kantor Kelurahan Ternate baru. Temuan ini sudah masuk ke pusat tabulasi data/informasi di Sekretariat Satgas GEMPITA untuk segera ditindaklanjuti.
“Yang pasti semua temuan akan diolah, dan selanjutnya diteruskan ke pihak-pihak terkait, dan dilaporkan kepada Walikota dan Wakil Walikota,” ujar Ketua Satgas GEMPITA Drs Hans Tinangon, seraya mengingatkan terus masyarakat untuk melaporkan temuan melalui nomor aduan publik di 081354582123.(dsw)


Selengkapnya dibaca di SKH SWARA KITA Manado dan ePaper www.swarakita-manado.com edisi Rabu 25 Mei 2016.
 
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment