Berita Terbaru

Wednesday, May 11, 2016

Tatap muka dengan ratusan rohaniwan, ini pesan GSVL-Mor
by Unknown - 0

GSVL saat membawakan sambutan di hadapan ratusan rohaniwan siang tadi.
MANADO, SMCOM—Walikota dan Wakil Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut-Mor Dominus Bastiaan SE (GSVL-Mor), Rabu (11/5/2016) pagi, bertatap muka dengan para rohaniwan Manado yang digelar di Ruang Serbaguna Lt.2 Kantor Walikota. Sejumlah Kepala SKPD Pemkot Manado juga nampak hadir dalam kegiatan tersebut. Ada beberapa hal yang disampaikan Walikota GSVL. Dia kembali mempertegas peran rohaniwan yang sangat penting dalam membantu Pemkot Manado untuk membangun dan mensejahterahkan masyarakat.
Dikatakannya, ada beberapa pilar yang berperan untuk memajukan Manado, yakni pemerintah, rohaniawan serta media massa, dimana pilar-pilar tersebut mempunyai tugas masing-masing dalam membantu membangun Manado. "Rohaniwan bertugas untuk memberikan pembaharuan terhadap para jemaat masing-masing. Sedangkan untuk melaksanakan pembangunan dilakukan oleh pihak pemerintah, dan berperan untuk mempublikasikan apa yang telah dilakukan pemerintah dalam pembangunan kepada masyarakat adalah tugas dari media massa," jelas Walikota GSVL disambut aplaus semua yang hadir memenuhi Ruang Serbaguna.
Karena peran sangat luar biasa dari rohaniawan dalam membantu pemerintah untuk pembangunan Manado, maka Walikota GSVL memberikan support kepada rohaniwan dengan menaikan insentif. Dimana insentif rohaniwan tersebut telah dimasukan kembali dalam 8 program unggulan GSVL-Mor selama lima tahun kedepan, sebagai lanjutan program sebelumnya.
Di satu sisi, para rohaniwan juga diminta untuk membantu pemerintah dalam mensosialisasikan 8 program pro-rakyat Pemkot Manado yang akan dilanjutkan, yakni khususnya pengobatan gratis bagi warga manado lewat program Universal Coverage (UC), dan santunan duka bagi warga yang meninggal dunia.(dsw)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment